DPR Bakal Kasih Apresiasi Jokowi di Pidato terakhir Sidang Pahamnan

DPR Bakal Kasih Apresiasi Jokowi di Pidato terakhir Sidang Tahunan
Presiden Joko Widodo(ANTARA FOTO/Aji Styawan)

DPR berencana memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD 2024. Ini merupakan kali terakhir Jokowi hadir dalam acara tersebut.

“Eksis dalam bentuk apresiasi, ada juga dalam bentuk catatan-catatan untuk kita semua, supaya kita semua bisa lebih solid dalam menjalankan proses ketatanegaraan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakartga Selatan, hari ini.

Indra enggan memerinci bentuk apresiasi untuk Jokowi. Waktu pemberiannya pun tidak bisa dirinci saat ini olehnya. Dia mengonfirmasi akan banyak tamu acara yang hadir menggunakan pakaian adat. Rinciannya tidak bisa disebut juga saat ini.

Baca juga : Bangun Kemandirian Daya, Jokowi Sebut Lelahan D100

Cek Artikel:  Putusan MK Nomor 60 Bikin Pede Partai Politik Usung Kader Sendiri

“Ya kalau busana, busana nusantara, saya enggak bisa sebutkan, seperti biasanya. Buat sidang pagi ibu dpr pakai pakaian adat tapi belum bisa disebutkan,” ucap Indra.

Ketua DPR Puan Maharani dipastikan hadir dalam sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD 2024. Dia akan menggunakan kebaya berwarna emas. Berdasarkan informasi resmi yang didapat, kebaya Puan bermodel kutubaru. Pakaian itu terinspirasi dari optimisme yang menjelaskan bahwa semua orang adalah emas.

Kebaya yang dipakai dilengkapi dengan selendang berbahan sutra berwarna emas muda. Kain itu melambangkan kelembutan.

Di tengah kebaya yang dipakai akan ada bros kupu-kupu. Berdasarkan infromasi yang didapat, bentuk serangga itu dipilih karena melambangkan metamorfosis.

Cek Artikel:  Jokowi Perkenalkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke Paus Fransiskus

Kebaya yang dipakai Puan dilengkapi dengan kain batik tulis motif sulur dan buketan. Bahan itu melambangkan keindahan dan proses yang bertumbuh. (Can/P-2)

Mungkin Anda Menyukai