Hendak Perbaiki Pompa Air, Penduduk Cianjur Tewas Terjatuh ke Dalam Sumur

Hendak Perbaiki Pompa Air, Warga Cianjur Tewas Terjatuh ke Dalam Sumur
Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Terjatuh ke Dalam Sumur di Cianjur.(Dok. Tim SAR)

MASYARAKAT Kampung Sindangpalay Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dihebohkan peristiwa terjatuhnya salah seorang warga setempat ke sumur sedalam hampir 15 meter, Jumat (13/9). Begitu dievakuasi, warga tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Berdasarkan informasi, peristiwa nahas itu dialami Hamdan, 35. Kejadiannya bermula saat dia hendak memperbaiki pompa air yang berada di atas sumur, Jumat sekitar pukul 08.00 WIB.

Begitu memperbaiki, Hamdan ditemani istrinya. Tetapi karena perbaikan cukup lama, istri Hamdan lalu pulang karena hendak membersihkan rumah.

Baca juga : Mobil Mantapduk Lima Sepeda Motor, Satu Orang Tewas

Selang beberapa waktu kemudian atau sekitar pukul 10.30 WIB, istri korban kembali ke lokasi. Dia ingin melihat sejauh mana proses perbaikan pompa air sekaligus mengingatkan suaminya karena sebentar lagi salat Jumat.

Cek Artikel:  Karhutla di Jawa Barat kembali Terjadi di 4 Kabupaten

Tetapi, di lokasi dia tak melihat suaminya. Istri korban segera mencari keberadaan suaminya ke tetangga terdekat.

Tak ada satupun warga yang melihat korban. Lantas, dua orang warga, Cepi dan Tatan berinisiatif mendatangi lokasi.

Baca juga : Mobil Rombongan Anak Yatim Tabrak Tebing, Empat Meninggal Dunia

Lewat mereka mengecek ke dalam sumur menggunakan lampur senter. Samar-samar terlihat ada kaki yang menyembul di permukaan air sumur. Mereka kaget. Lewat, keduanya memberitahukan kepada warga lainnya.

“Dari keterangan saksi, sekitar pukul 08.00 WIB, korban ditemani istrinya hendak memperbaiki mesin pompa air. Tetapi istrinya pulang karena mau membereskan rumah,” kata Kapolsek Cilaku Komisaris Nandang kepada wartawan, Jumat (13/9).

Cek Artikel:  PT KAI Bandung Terapkan Pindai Roman dalam Proses Boarding

Informasi pun sampai ke aparat kepolisian setempat. Personil Polsek Cilaku segera mendatangi lokasi. Tak lama, tim SAR gabungan dari berbagai unsur berdatangan. Mereka lalu mengupayakan evakuasi korban dari dalam sumur. “Dipastikan yang berada di dalam sumur itu pak Hamdan,” terang Nandang.

Tak berapa lama, tubuh Hamdan berhasil dievakuasi tim SAR gabungan. Kondisi tubuhnya sudah kaku.

“Begitu dievakuasi, korban sudah meninggal saat dievakuasi. Begitu ini sudah dimakamkan pihak keluarga,” pungkasnya. (Z-9)

Mungkin Anda Menyukai