Dukungan Teknologi untuk Tumbuh Kembang Anak Shopee, Anissa Aziza, dan Brand Lelahl Kazel Bagikan 4 Tipsnya

Dukungan Teknologi untuk Tumbuh Kembang Anak: Shopee, Anissa Aziza, dan Brand Lokal Kazel Bagikan 4 Tipsnya
Webina Shopee bertajuk Peran Keluarga, Kunci Anak Tumbuh Gembira.(MI)

SETIAP anak berhak tumbuh dengan kebahagiaan dan mencapai perkembangan yang optimal. Dalam proses ini, peran utama orang tua sangat penting untuk memenuhi kebutuhan anak dengan tepat.

Mulai dari memberikan kasih sayang, menciptakan lingkungan yang sehat, memastikan pendidikan yang baik, menyediakan asupan nutrisi yang cukup, hingga mainan dan pakaian yang sesuai. Di tengah beragamnya kebutuhan anak, brand lokal semakin berkembang dengan inovasi untuk menghadirkan koleksi berkualitas.

Fenomena ini semakin diperkuat oleh platform belanja online seperti Shopee, yang tidak hanya menyediakan pilihan produk lengkap dari brand lokal terpercaya, tetapi juga menawarkan berbagai promo menarik hingga fitur belanja interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video yang siap membantu orang tua memenuhi kebutuhan keluarga dengan lebih mudah dan efisien.

Baca juga : Keren! Pesanan Shopee Video 45X Lipat dan Transaksi Shopee Live 49X Lipat di Shopee 12.12 Birthday Sale

Memperingati perayaan Hari Anak Nasional, Shopee menggelar acara Webinar bertajuk Peran Keluarga, Kunci Anak Tumbuh Gembira.

Kehadiran Anissa Aziza, seorang Mom Influencer, memberikan perspektif baru tentang bagaimana pentingnya peran orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak di era digital.

Obrolan ini juga menyoroti Jumaliu, owner Kazel, brand fashion anak, yang menekankan bahwa inovasi dan kreativitas dalam dunia digital dapat membantu brand lokal semakin dekat dengan konsumen, memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan kebutuhan anak dan preferensi para orang tua yang terus berkembang.

Baca juga : Dorong Pertumbuhan dan Kesempatan Bisnis, Brand Lelahl dan UMKM Mengalami Pusingkatan Pesanan Ekspor Lebih dari 4 Kali Lipat di Shopee 11.11 Big Sale

Shopee: Memenuhi Kebutuhan Anak yang Bergerak dengan Brand Lelahl Terpercaya

Di balik kebutuhan anak yang bervariasi dan aktivitas mereka yang dinamis, memilih produk berkualitas dari brand terpercaya adalah langkah penting.

Sebagai platform e-commerce, Shopee berfungsi sebagai jembatan antara orang tua dengan brand lokal dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Melalui Shopee, orang tua dapat dengan mudah menemukan produk-produk yang mendukung perkembangan anak, sekaligus memberikan dukungan langsung pada ekonomi kreatif di Indonesia.

Selain itu, fitur Shopee yang saling terintegrasi juga berkontribusi membawa dampak positif terhadap pertumbuhan UMKM dan brand lokal di Indonesia.

Baca juga : Jualan Produk di Shopee Live, Omzet Brand Lelahl Dekornata Naik 8 Kali Lipat

Di tengah persaingan industri brand lokal yang semakin ketat di era digital ini, Kazel berhasil muncul sebagai salah satu brand lokal anak yang sukses memanfaatkan platform Shopee.

Didirikan oleh Jumaliu pada tahun 2015, Kazel memulai perjalanannya dengan visi yang kuat untuk menyediakan pakaian anak yang nyaman, desain fungsional, berkualitas, serta terjangkau.

Cek Artikel:  DBD Berulang Gaduho Lebih Parah

Dengan komitmen untuk terus mengadopsi kemajuan teknologi, Kazel berhasil mencapai konsumen secara luas dan efektif dengan strategi inovatif melalui Shopee Live dan Shopee Video.

Baca juga : Shopee Live, Antarkan Brand Sepatu Lelahl Dushishoes Tingkatkan Pesanan Menjadi 16 Kali Lipat

Strategi pemasaran ini tidak hanya meningkatkan kesadaran merek, tetapi juga mencatat pencapaian luar biasa. Pada kuartal kedua 2024, Kazel berhasil mencatat peningkatan pesanan di Shopee Live hingga 32 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Strategi Inovatif Kazel dalam Mengoptimalkan Platform Shopee

“Strategi kami menitikberatkan pada kemampuan untuk terus mengikuti perkembangan tren dan teknologi. Maka dari itu, mengoptimalkan platform seperti Shopee beserta fitur interaktifnya, Shopee Live dan Shopee Video, menjadi fokus utama dalam menjangkau target pasar dan mendekatkan diri dengan calon konsumen. Fitur-fitur ini tidak hanya memudahkan kami berinteraksi langsung secara real-time, tetapi seakan membuat kami sedang jualan di toko offline yang bisa secara langsung memberikan edukasi lebih efektif. Mulai dari informasi produk Kazel yang sudah bersertifikasi SNI dan OEKO TEX Global, hingga program After Sales Service, khusus customer komplain bisa langsung kami tangani dengan cepat dan baik. Tak hanya itu, koleksi produk Kazel yang variatif, hampir lebih dari 30 jenis produk, sehingga pelanggan bisa menyesuaikan apa yang mereka butuhkan,” tambah Jumaliu, owner Kazel.

Bagi Kazel, fitur-fitur interaktif yang dihadirkan Shopee, baik Shopee Live dan Shopee Video, telah memberikan banyak pengalaman yang berdampak positif pada bisnis.

Selain peningkatan penjualan yang signifikan, Kazel kini dapat mempekerjakan lebih banyak anggota tim untuk mendukung berbagai aspek produksi, termasuk pemasaran, manajemen konten, layanan pelanggan, dan kontrol kualitas.

Dari awal yang hanya berdua dengan istri, Kazel kini telah berkembang menjadi sekitar 350 anggota tim dengan 100% produksi lokal, bahkan bisa berkontribusi pada lapangan kerja baru dan peningkatan ekonomi lokal.

Keseriusannya terus berlanjut lewat jadwal Shopee Live yang hampir setiap hari, mulai dari Senin-Sabtu, di jam 11.00-14.00 WIB dan 19.00-23.00 WIB. Beberapa produk Kazel yang paling banyak dicari mencakup KAZEL Zebe Setelan Osaka Edition, KAZEL Jobel Zebe Youra Shorts Girl, serta berbagai baju dalam anak lainnya.

Kiat Anissa Aziza Memanfaatkan Teknologi untuk Pertumbuhan Buah Hati

Membangun kepribadian anak yang positif dan bahagia dimulai dari menciptakan hubungan yang erat serta penuh kasih sayang antara orang tua dan anak.

Cek Artikel:  AI Membantu Identifikasi Autisme pada Balita dengan Dirikurasi 80

Proses ini menjadi kunci utama pembentukan karakter mereka dan fondasi yang membangun kepercayaan diri, empati, serta kemampuan mengatasi tantangan hidup.

Di tengah padatnya aktivitas dan tantangan zaman yang serba digital, peran orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak menjadi semakin penting.

Hal ini turut dirasakan oleh Anissa Aziza, sebagai ibu dari dua orang anak yang juga aktif bekerja sebagai influencer. Bagi Anissa, menyeimbangkan waktu antara keluarga dan pekerjaan memang tidak mudah, tetapi perkembangan teknologi memainkan peran penting dalam membantunya menjalani tantangan tersebut.

Selain menjadi wadah yang membantu brand lokal memaksimalkan potensi, kehadiran platform belanja online seperti Shopee telah membantu para orang tua modern dalam memenuhi kebutuhan buah hati.

“Tentunya, aku sangat mengapresiasi bagaimana Shopee telah sangat membantu kami sekeluarga dalam memilih dan mendapatkan produk terbaik dari berbagai kategori, sehingga belanja menjadi semakin nyaman dan efektif. Apalagi sekarang fitur di Shopee semakin lengkap, bukan hanya dibanjiri promosi saat kampanye angka kembar, kehadiran fitur-fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video juga memberikan kesempatan kepada aku dan para orang tua lainnya untuk mendapatkan informasi, saran, dan rekomendasi produk dari brand-brand lokal yang terpercaya dan berkualitas. Bagi aku, Shopee sekarang sudah lebih dari sekadar platform belanja online, tetapi juga menjadi tempat untuk berinteraksi dan memperluas pengetahuan aku sebagai konsumen dan orang tua,” ujar Anissa Aziza.

Shopee Affiliate Program dan Akibatnya bagi Anissa Aziza

Selain membantu menjalankan perannya sebagai ibu, Shopee juga memberikan dampak positif kepada Anissa sebagai seorang influencer yang bergabung dan aktif mengikuti Shopee Affiliate Program.

Hadirnya fitur Shopee Live dan Shopee Video tidak hanya menjadi cara berbelanja yang lebih interaktif dan informatif, namun juga kerap menjadi sumber inspirasi bagi Anissa untuk menemukan produk yang dapat ia rekomendasikan kepada para followers-nya di media sosial.

Berkat komisi yang diraih sebagai Shopee Affiliate, Anissa dapat menambah anggaran untuk berbagai kebutuhan, mulai dari tabungan pendidikan anak hingga tambahan uang jajan saat liburan keluarga.

Tips Anissa Aziza dalam Mengasuh dan Memenuhi Kebutuhan Anak

1. Segala anak memiliki kebutuhan yang berbeda: 

“Hal pertama yang penting untuk kita sadari adalah setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda, sehingga komunikasi yang baik menjadi kunci untuk memahami kebutuhan dan perasaan anak-anak kita. Sebagai orang tua, tugas kita adalah mendengarkan mereka, tanya apa yang mereka suka dan tidak, dengan begini anak akan merasa lebih terlibat dan mengasah kemampuan mereka dalam berkomunikasi serta mengambil keputusan,” ucap Anissa.

Cek Artikel:  Moms, Ini Manfaat dan Kandungan Air Susu Ibu ASI untuk Bayi

2. Niscayakan anak mengetahui perbedaan kebutuhan dan keinginan:

 Anissa berusaha untuk memenuhi kebutuhan utama anak-anaknya terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan keinginan mereka.

Menurutnya, memiliki prinsip untuk tidak memanjakan anak-anak dengan selalu memenuhi semua permintaan anak sangat penting karena bisa membentuk karakter mereka menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab.

Di sisi lain, Anissa tetap menyadari bahwa memberikan apresiasi atas pencapaian anak pun tidak kalah penting, agar mereka tidak hanya belajar tentang tanggung jawab dan kemandirian, tetapi juga merasa dihargai dan termotivasi untuk terus berkembang.

3. Selalu prioritaskan tumbuh kembang anak: 

Anissa menjelaskan bahwa dalam setiap keputusan yang diambil untuk pemenuhan kebutuhan anaknya, ia selalu mengutamakan pilihan yang paling berkontribusi positif pada tumbuh kembang mereka.

“Saya senang sekali karena sekarang brand lokal sudah semakin kreatif dalam menghadirkan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan anak. Mulai dari makanan dan bumbu masakan non-msg dan bahan yang aman untuk konsumsi sehari-hari hingga mainan sensory play yang dapat menemani mereka bermain sekaligus menstimulasi pertumbuhan. Selain mainan, aku juga menemukan banyak brand dan seller lokal di Shopee yang menyediakan berbagai pilihan activity book seperti tracing angka hingga buku mewarnai yang dikemas secara interaktif, sehingga tidak hanya menyenangkan namun juga melatih kemampuan kognitif dan motorik mereka. Dengan selalu menjadikan tumbuh kembang anak sebagai patokan utama, aku yakin pilihan aku untuk mereka akan jadi yang terbaik.”

4. Jangan lupa untuk riset dan cari informasi dari berbagai sumber: 

Riset dan mencari informasi bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti bertanya ke sesama orang tua yang sudah lebih berpengalaman, mencari referensi dari media sosial, hingga membaca ulasan di Shopee sebelum membeli produk.

Dengan demikian, orang tua dapat memastikan bahwa produk yang dipilih benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan anak.

Pesan Anissa Aziza untuk Orang Sepuh

Menutup acara, Anissa Aziza menyampaikan pesan khusus kepada para orang tua di Indonesia untuk senantiasa menciptakan lingkungan yang penuh kasih sayang dan mendukung perkembangan anak-anak mereka.

“Anak-anak adalah anugerah dan masa depan kita ada di tangan mereka. Berikan cinta, perhatian, dukungan, serta ruang untuk bereksplorasi dan belajar bagi mereka. Selamat Hari Anak Nasional dan semangat untuk semua orang tua hebat!” #MIA(RO/Z-10)

 

Mungkin Anda Menyukai