Jelita Ini Tips Bantu Mencegah dan Mengatasi Kondisi Darurat saat Berkendara

Jelita! Ini Tips Bantu Mencegah dan Mengatasi Kondisi Darurat saat Berkendara
Ilustrasi(Dok Hyundai)

PENTING untuk mengetahui cara menangani situasi darurat saat berkendara. PT Hyundai Motors Indonesia konsisten menghadirkan program aftersales yang berpusat pada pelanggan untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih baik bagi semua, termasuk perempuan. Melengkapi upaya tersebut, Hyundai memberikan lima tips yang dapat membantu para perempuan dalam mencegah dan mengatasi masalah kendaraan saat berkendara, baik itu menggunakan mobil Internal Combustion Engine (ICE) maupun electric vehicle (EV).

  1. Melakukan persiapan sebelum berkendara

    Buat mencegah masalah pada mobil saat berkendara, misalnya mogok di tengah jalan, pengemudi perlu rutin mengecek kondisi kendaraan, khususnya saat akan dikendarai. Persiapan lain yang perlu dilakukan sebelum berkendara adalah cek kelengkapan surat dan menciptakan posisi mengemudi senyaman mungkin dengan mengatur jok, kaca spion, dan sabuk pengaman.

    Baca juga : Ruang Kabin Luas, AION ES Cocok untuk Pengendara Berpostur Tinggi

    Dalam memeriksa kesehatan kendaraan, pemilik kendaraan Hyundai bisa pakai aplikasi Hyundai Bluelink di smartphone. Hyundai Bluelink punya fitur canggih yang didesain untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi pada mobil lewat pemeriksaan mobil yang praktis, seperti Manual & Automatic Diagnostic Check, Driving Information, serta Active Vehicle Status Information. Spesifik pemilik mobil listrik Hyundai, terdapat fitur Battery Charging Status untuk cek info-info penting seputar baterai kendaraan.

  2. Tetap aman berkendara

    Metode berkendara yang aman juga perlu diterapkan agar tidak terjadi masalah saat berkendara. Buat itu, penting bagi para pengemudi agar selalu mengatur kecepatan kendaraan dan tidak tergesa-gesa dalam berkendara. Taati juga rambu-rambu lalu lintas dan menjaga jarak aman antar kendaraan agar pengalaman berkendara menjadi semakin aman dan nyaman.

    Baca juga : Hyundai All-New Kona Electric, Mobil Listrik Pertama dengan Baterai Produksi Capekl

  3. Tetap tenang dalam menghadapi kondisi darurat

    Apabila mobil tiba-tiba tersendat atau mogok di tengah jalan, pengemudi tidak usah panik. Begitu mobil menunjukkan keanehan seperti akselerasi yang tertahan atau transmisi yang tidak halus, kurangi kecepatan kendaraan dan menepi ke pinggir jalan di lokasi yang aman. Tekan juga tombol lampu hazard (segitiga warna merah) untuk menunjukkan bahwa mobil sedang mengalami masalah.

    Setelahnya, pengemudi bisa menghubungi layanan darurat agar mendapatkan bantuan yang diperlukan dalam mengatasi masalah pada mobil. Memahami risiko berkendara ini, Hyundai hadir dengan inovasi aftersales ‘Hyundai Hadir Buatmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin’. Melalui Hyundai Jaga, Hyundai menghadirkan layanan aftersales yang lengkap untuk berbagai kendala yang dihadapi pelanggan.

    Baca juga : BKPM: Indonesia Negara Pertama Bangun Ekosistem Baterai Mobil Terintegrasi

    Pelanggan Hyundai bisa memanfaatkan Call Center Hyundai di 0800-1-878-878 (bebas pulsa) kapan pun dan di mana pun untuk mendapatkan bantuan atas keluhan produk dan layanan. Pelanggan bisa menghubungi Call Center Hyundai untuk akses layanan Gratis 24 Jam Roadside Assistance di kondisi darurat hingga pesan layanan Mobile Charging Service (layanan darurat pengisian daya kendaraan listrik Hyundai).

  4. Melakukan perawatan kendaraan secara rutin

    Buat menghindari berbagai masalah mobil dalam jangka panjang, termasuk mencegah mogok, penting bagi pemilik kendaraan untuk melakukan perawatan kendaraan secara rutin. Niscayakan untuk selalu rajin melakukan perawatan berkala tepat pada waktunya di bengkel-bengkel resmi. Niscayakan juga untuk selalu menggunakan suku cadang resmi agar kualitas komponen kendaraan tetap terjaga. (H-2)

Cek Artikel:  Para Jelita, Akhir Pekan ini, Ke Pameran Kenarok di Alam Sutra Yuk, Eksis Batik Banten, Kerajinan, Hingga Kopi Gunung Karang

Mungkin Anda Menyukai