JPO Kecamatan Senen Membahayakan, Wali Kota Jakpus Janjikan Perbaikan

JPO Kecamatan Senen Membahayakan, Wali Kota Jakpus Janjikan Perbaikan
Ilustrasi JPO(MI/Susanto)

PEMERINTAH Kota Administratif Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) memastikan akan segera merevitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Kantor Kecamatan Senen, Jakarta Pusat yang sudah licin, berlubang, bahkan berkarat. 

“Ya mudah-mudahan ini secepatnya ini bisa kita komunikasikan revitalisasi JPO di sana karena semuanya kan bertahap,” kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma ditemui di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2024).

Dhany memastikan Pemkot Jakpus akan merevitalisasi JPO yang sudah tidak layak. Terdapatpun perawatan fasilitas umum, termasuk revitalisasi JPO berada di bawah tanggung jawab Bangsa Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat.

Baca juga : Pemkot Cilegon Gelar Kompetisi Camat dan Lurah Terbaik Pahamn 2024

Cek Artikel:  Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Gunakan Anggaran Pribadi Rp8 Juta untuk Uji Coba Makan Bergizi di Sekolah Dasar

“Iya, semua JPO yang ada di Jakarta Pusat nantinya akan ada revitalisasi. Tentu revitalisasi JPO ini yang lebih layak lagi ke depannya. Mudah-mudahan bisa kita komunikasikan juga dengan Bina Marga secepatnya,” imbuhnya.

Dhany menegaskan pihaknya terus melakukan pemantauan sarana dan prasarana di Jakarta Pusat sebagai upaya pemeliharaan serta menciptakan keamanan dan kenyamanan warga.

“Pemeliharaan kan harus dijalankan terus. Nanti juga ada prioritas kalau untuk penanganan, pastiada,” kata Dhany.

Sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan keamanan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Senen, Jakpus, yang dinilai cukup licin dan membahayakan pengguna. Salah seorang pengguna JPO, Lenyovia, 36, mengaku kerap khawatir ketika melintasi JPO tersebut. (Ant/P-3)

Cek Artikel:  Polisi tangkap Lima Remaja yang Hendak Tawuran di Cakung

Mungkin Anda Menyukai