Betulkah Bau Kentut Begitu Hamil Lebih Beraroma

Benarkah Bau Kentut Saat Hamil Lebih Beraroma?
Ilustrasi kehamilan(Dok.freepik)

PADA masa kehamilan, terjadi beberapa perubahan pada tubuh. Selain perut mulai membesar, perubahan fisik lainnya ialah payudara terasa nyeri dan sensitif, berat badan bertambah, dan lainnya.

Selain itu, perut yang terasa kembung merupakan gejala kehamilan yang cukup umum. Lampau, ada pula anggapan bahwa pada masa kehamilan bau kentut menjadi lebih beraroma?

Tetapi, apa benar saat hamil bau kentut menjadi lebih beraroma? Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Arthur Samuel Simon, Sp.KK menjawab hal tersebut.

Baca juga : Ini Krusialnya Mempersiapkan Kehamilan

Dr Arthur menyampaikan bahwa pada masa kehamilan kentut memang menjadi bau. “Meningkatnya hormon progesteron saat hamil, membuat sistem pencernaan bekerja lebih lambat,” kata dr Arthur, melalui laman Instagram @dokterkulitkucom, Senin (9/9).

Cek Artikel:  Pemanasan Dunia, Rumah Nyeri Guna PLTS

“Lebih lambat berarti makanan pun ada di perut lebih lama dan punya waktu lebih lama juga untuk berfermentasi dan menimbulkan gas,” lanjutnya.

Buat mengatasi perut kembung saat hamil, kamu bisa memperbanyak minum air putih. The United States National Academy of Medicine merekomendasikan ibu hamil untuk minum sekitar 10 cangkir, atau 2,3 liter air sehari. Selain itu, kelola stres dengan baik, berolahraga rutin, dan lainnya. (M-4)

Mungkin Anda Menyukai