PSI Ogah Respons Penggunaan Jet Pribadi Putra Bungsu Jokowi

PSI Ogah Respons Penggunaan Jet Pribadi Putra Bungsu Jokowi
Ketua Standar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) .(MI/Susanto)

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) enggan menanggapi soal dugaan penerimaan fasilitas jet pribadi yang dinikmati Kaesang Pangarep selaku Ketua Standar sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo.

“Nanti tanya ke Mas Kaesang, ya,” kata anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

Hal itu disampaikan Isyana usai Kaesang meninggalkan Kantor DPP PSI dan memilih bungkam saat disinggung soal jet pribadi tersebut. Kaesang Hanya cengar-cengir saja sambil mengucapkan pamit ke awak media yang sudah menunggu sejak tadi sore. “Belum ngomong (menjelaskan), tadi langsung jalan,” kilah Isyana.

Baca juga : Kaesang Diduga Terima Gratifikasi, Politikus Demokrat: KPK Jangan Bikin Gaduh!

Cek Artikel:  Draf PKPU Memuat Putusan MK, Ambang Batas Pencalonan dan Syarat Usia

Sebelumnya, Kaesang tiba di Kantor DPP PSI sekitar pukul 15.20 WIB dan keluar pada pukul 20.38 WIB. Kaesang langsung meninggalkan Kantor DPP PSI dengan mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 1566 ZZH.

Menurut Isyana, kedatangan Kaesang untuk menjalani rapat koordinasi. Ia tidak menjawab apakah ada tidaknya pembahasan soal jet pribadi dalam rapat tersebut. “Macam-macam-macam (pembahasannya. Koordinasi, rapat rutin kok,” pungkas Isyana.

Pesawat jet yang diduga digunakan Kaesang dan istrinya, Erina Gudono saat lawatan ke Amerika Perkumpulan beberapa waktu lalu. Imbasnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang mendalami dugaan gratifikasi terkait hal tersebut. (J-2)

Mungkin Anda Menyukai