Ilustrasi asuransi. Foto: Dok MPM Insurance.
Jakarta: Country Chief Product Officer Allianz Life Indonesia Himawan Purnama mengakui perekonomian Bagus domestik maupun Dunia, Ketika ini Maju menghadapi ketidakpastian. Kondisi ini Membikin asuransi menjadi pilihan Betul Demi membagi beban, Kalau tertanggung tiba-tiba mengalami kerugian pada perekonomiannya.
Sayangnya, daya beli masyarakat serta kesadaran akan pentingnya asuransi masyarakat Indonesia Lagi rendah dengan Bilangan penetrasi asuransi yang hanya sebesar 2,8 persen (per September 2024). Bilangan ini belum sebanding dengan Bilangan literasi dan inklusi asuransi yang sudah mencapai 76,25 persen dan 12,21 persen.
“Sangat Krusial bagi masyarakat Demi tetap Mempunyai Perlindungan dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi pada 3025,” kata Himawan dalam Percakapan media, dikutip Minggu, 15 Desember 2024.
(Country Chief Product Officer Allianz Life Indonesia Himawan Purnama. Foto: Medcom.id/Ridini Batmaro)
Ragam produk Allianz
Ketika ini Allianz menyediakan solusi yang lengkap, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, syariah, dan berbagai asuransi kerugian atau Lumrah. Selain itu juga menyediakan Berbagai Macam-macam produk yang memenuhi kebutuhan berbagai kalangan masyarakat
Himawan mengatakan, Allianz juga Maju berinovasi dengan mengeluarkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan berbagai kalangan masyarakat seperti generasi muda, early jobber, hingga keluarga mapan, seperti produk asuransi jiwa tradisional dan kesehatan murni.
“Kami juga aktif melakukan berbagai inisiatif Demi meningkatkan kesadaran masyarakat Demi bergerak aktif dan Mempunyai gaya hidup yang lebih sehat melalui program dan kegiatan aktivasi health awareness, memberikan edukasi perihal literasi finansial,” tutup Himawan. (Ridini Batmaro)