Realme 13 Formal Meluncur, Ramaikan Persaingan HP Gaming

Realme 13 Resmi Meluncur, Ramaikan Persaingan HP Gaming
Realme 13(Dok.Realme)

REALME 13 resmi meluncur di Indonesia, hari ini, Rabu (7/8). Head of Marketing realme Southeast Asia and South Asia Sherry Dong mengungkapkan Realme 13 hadir untuk meramaikan persaingan HP gaming di Indonesia dan menyasar market anak muda.

“Kehadiran realme 13 juga sejalan dengan komitmen kami untuk selalu menjawab dan mengakomodir harapan para anak muda. Melalui riset internal, kami menemukan setidaknya ada lima isu utama yang dialami oleh para pengguna di segmen ini, meliputi lag, frame drop, layar yang kurang mulus, charging lama, sampai suhu bodi smartphone yang cepat panas saat bermain game. Melalui pengalaman “Gaming Bintang Lima”, realme 13 akan mengakomodir kebutuhan bermain yang komplit bagi anak muda,” kata Sherry, melalui keterangannya, Rabu (7/8).

Realme 13 mengusung perpaduan sejumlah fitur utama untuk menghadirkan pengalaman “Gaming Bintang Lima” bagi penggunanya, yakni:

Cek Artikel:  Apakah Apple Kehabisan Ide? Desain iPhone 16 yang Membosankan

Baca juga : Spesifikasi dan Kelebihan HP Realme 13, Cocok untuk Gaming dan Fotografi

1. Ditenagai Chipset Snapdragon 685

Dukungan chipset Snapdragon 685 menawarkan pengalaman bermain game yang lengkap, mencakup rendering grafis yang lebih baik, gameplay yang lebih lancar, waktu load yang lebih cepat, dan mendukung game yang lebih berat.

2. GT Mode Pertama di Realme Number Series

Baca juga : 7 Rekomendasi Handphone Harga Rp 3 Jutaan, Speknya Gahar

Dengan mengaktifkan fitur GT Mode, pengguna dapat mengoptimalkan frame rate dan respon sentuhan, serta menonaktifkan notifikasi yang masuk. GT Mode juga mengatur dan menstabilkan konsumsi daya secara otomatis.

3. Layar Amoled Ultra-smooth 120Hz

Dalam hal teknologi layar, realme 13 mengusung layar AMOLED E4 6,67 inci yang telah mendukung tingkat refresh rate tertinggi 120Hz. Dibandingkan smartphone lain di segmennya yang masih terbatas pada 90Hz, realme 13 menghadirkan kualitas visual setara flagship dan memaksimalkan performa saat bermain game.     

Cek Artikel:  Daftar Harga iPhone 14 di Bulan Agustus 2024, Turun hingga Rp 6 Juta

Baca juga : Ini Spesifikasi iPhone 16 Pro Max yang akan Dirilis Bulan September 2024

4. Baterai dengan 67W SUPERVOOC Charge

Realme 13 menghadirkan baterai 5000 mAh dan pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC Charge. Pada skenario pengisian daya selama 5 menit, realme 13 dapat mengakomodir kebutuhan gaming hingga 1 jam.

5. Sistem Pendingin Vapor Chamber

Baca juga : 4 Rekomendasi Matangan Kekinian di Blok-M 

Realme 13 menghadirkan Sistem Pendingin Vapor Chamber (VC Cooling System) berukuran besar 4392mm² untuk memastikan smartphone tetap berada pada suhu optimal dan responsif, bahkan saat menjalani berbagai game berat dalam jangka waktu yang lebih lama.

6. Kamera SONY LYT-600 50MP dan OIS

Cek Artikel:  5 Metode Pengaruhtif Menggunakan WhatsApp Web di Komputer dan Ponsel Anda

Realme 13 menghadirkan kamera Sony LYT-600 50MP yang dilengkapi Optical Image Kukuhization (OIS). Kamera utama realme 13 memiliki sensor besar 1/1,95 inci dan aperture besar f/1,88 dan ditambah dengan fitur 2x In-Sensor Zoom untuk menangkap objek dari kejauhan.

Realme 13 juga dilengkapi dengan Dual Stereo Speaker, tingkat perlindungan IP64 untuk ketahanan terhadap debu dan air, teknologi Rainwater Smart Touch, serta sensor In-display Fingerprint. Dalam hal konektivitas, realme 13 juga menghadirkan fitur 360° NFC yang memudahkan pengguna untuk menduplikasi kartu akses sampai mengisi saldo kartu e-wallet.

Realme 13 hadir di Indonesia dengan harga Rp2.999.000 untuk varian memori 8GB+8GB* | 128GB dan Rp3.199.000 untuk memori 8GB+8GB* | 256GB. (M-4)
 

Mungkin Anda Menyukai