PT Toffin Indonesia menghadirkan Caffè Vergnano, salah satu merek kopi premium tertua dari Italia, ke Indonesia. Kopi ini Mempunyai warisan rasa autentik Italia yang teruji sejak 1882.
Caffè Vergnano dikenal dengan Berbagai Ragam varian kopi khas Italia yang diproses dengan standar tinggi dan mengutamakan kualitas. Sebagai brand premium, Caffè Vergnano bukan hanya menawarkan kopi, tetapi juga citarasa autentik Italia yang kental.
“Kami bangga dapat membawa Caffe Vergnano ke Indonesia melalui Toffin Indonesia sebagai distributor Formal. Dengan reputasi sebagai distributor terpercaya yang selalu mengakurasi dan menyediakan berbagai kebutuhan berkualitas tinggi Buat mesin kopi, alat dapur, sirup, garnish impor, dan gelato, kami percaya Caffè Vergnano akan melengkapi kebutuhan industri kopi premium di Indonesia, Berkualitas Buat pelanggan retail maupun bisnis di sektor food & beverage,” kata Brand Director Caffè Vergnano Jiebby Harold dalam peluncuran di kantor pusat PT Toffin Indonesia, Sabtu (7/12).
Pada kesempatan itu diperkenal biji kopi Caffe Vergnano variasi 1882 Original Blend, Espresso Crema, Espresso Whole Beans, dan Capsule Cremoso.
Acara peluncuran dirancang dengan konsep futuristik Aneh, menghadirkan kolaborasi menu spesial yang dibuat dengan bahan dasar kopi Vergnano dari makanan, dessert, gelato Tamat cocktail dari para ahlinya di industri Hidangan.
Mereka seperti Chef Andry Susanto, Chef Roberto Fiorini, Chef Ronny Gunawan, Barista Viki Rahardja, dan Mixologist Arey Barker.
Selain itu, hadir selebriti, influencer, distributor kopi, serta industri perhotelan dan food & beverage.
Di antaranya, Nabila Syakieb, Naysila Mirdad, Supercool Ben, Michelle Halim, Sammy Simorangkir, Sarwendah, Jeremy Thomas, Baim Wong, Ivan Gunawan, Tara Budiman, Rianti Catwright, dan Gisella Anastasia.
Head of Sales Caffè Vergnano Florencia Salim mengatakan Departemen Pertanian Amerika Perkumpulan (USDA) mencatat orang Indonesia mengonsumsi 4.79 juta kantong kopi (dengan berat 60 kg per kantong) pada 2023/2024. Pada survei GoddStat mencatat 40% responden mengaku minum 2 gelas kopi per harinya.
Bilangan ini diperkirakan Maju meningkat seiring bisnis yang potensial. Dengan latar belakang budaya kopi yang kuat dan berkembangnya tren konsumsi kopi premium, Toffin Indonesia optimistis Caffè Vergnano akan menjadi pemain Esensial pada segmen ini.
“Kehadiran Caffe Vergnano di Indonesia bukan hanya memperkaya pilihan kopi premium, tetapi juga memberikan satu cita rasa kopi berkualitas bagi konsumen. Kami Tentu kombinasi warisan Italia dan pendekatan modern akan menarik hati pecinta kopi di Indonesia,” tandas Florencia. (H-2)