liputanindo.com – Kramer Motorcycles mengumumkan platform APX baru Kepada sepeda motor Tertentu balap di lintasan yang dibuat berdasarkan mesin berkapasitas kecil. Model pertama pada platform baru ini adalah Krämer APX-350 MA, yang akan digunakan dalam seri MotoAmerica Talent Cup 2025. Prototipe akan memulai debut publiknya akhir pekan ini di Texas dengan lap demonstrasi selama putaran MotoAmerica di Circuit of the Americas.
Seperti sepeda motor Krämer lainnya, APX-350 MA akan ditenagai oleh mesin turunan KTM. Dalam hal ini, mesin ini berasal dari mesin DOHC Single 350cc berpendingin cairan yang dipakai pada varian motocross enduro KTM 350 EXC-F. Kepada APX-350, Krämer mengganti throttle body 42 mm dengan throttle body berukuran 50 mm Kepada penggunaaan road racing.
Pada APX-350 MA, Krämer mengklaim output puncak sebesar 55 hp pada 10.700 rpm dan torsi maksimum 27 lb-ft. pada 8.100 rpm, dengan redline mesin Terdapat di Nomor 12.500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan kopling hidrolik dan girbok enam percepatan dibekali quickshifter dengan auto-blipping Kepada up-shift tanpa menarik tuas kopling.
APX-350 MA akan menggunakan ECU balap merk Mectronik MKE7 dengan kontrol Engine-Brake yang dapat disesuaikan, Mapping Gas yang dapat disesuaikan, dan pembatas kecepatan di pitlane. Prototipe ini juga dilengkapi dengan dashboard dari Solo Engineering ECUMASTER dengan pengatur laptime beberbasis GPS yang kompatibel dengan berbagai sistem pencatatan data.
Mesin ini didukung oleh rangka teralis baja chromium-molibdenum yang dirancang Kepada menawarkan kekakuan lateral dan kekakuan torsional. Kepada menyesuaikan ukuran pengendara dan gaya berkendara, sudut kepala kemudi, sudut lengan ayun, dan offset triple clamp kemudi, tinggi jok, posisi dudukan belakang, serta footpeg yang dapat disesuaikan posisi dan panjangnya sesuai kaki rider.
Suspensi dapat disetel sepenuhnya, menggunakan komponen WP Suspension. Di bagian depan, APX-350 MA menggunakan garpu upside-down berdiameter 43mm, versi modifikasi dari seri WP 6500 dengan tutup atas Tertentu Kepada menawarkan rentang penyetelan pre-load yang lebih luas. Monoshock WP memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh Kitab aturan MotoAmerica. Berkualitas suspensi depan maupun belakang menawarkan travel 12 cm.
Pengereman depan menggunakan kaliper Brembo Stylema tunggal yang dipasang secara radial yang dipadukan dengan rotor diameter 320 mm, sedangkan roda belakang menggunakan rotor diameter 230 mm dan kaliper Formula 4 piston. Velg menggunakan 17 inci terbuat dari aluminium-cast, dan dibalut oleh ban slick dari Dunlop.
Fairing aerodinamis terbuat dari bahan fiberglass, dengan titik pemasangan Penting yang diperkuat serat karbon/aramid. Intake sentral di depan mengarahkan udara bertekanan ke kotak udara. Ciri khas Krämer, bagian ekor berfungsi ganda sebagai tempat bahan bakar, dengan kapasitas 12 liter. Spesifikasi Kepada prototipe tercantum di Dasar ini.
2025 Krämer APX-350 MA Prototype Specifications | |
---|---|
Engine | Four-Stroke, Single-Cylinder, DOHC, Four-Valve, Liquid-Cooled |
Displacement | 349.7cc |
Bore x Stroke | 88 x 57.5 mm |
Compression Ratio | 13.7:1 |
Power | 55 hp @ 10,700 RPM |
Torque | 27 lbs•ft @ 8,100 RPM |
Redline | 12,500 RPM |
Throttle Body | Keihin 50mm Throttle Body |
ECU | Mectronik MKE7 ECU with Ride-by-Wire Throttle |
E-Start | Standard |
Electronics | Adjustable Engine Brake Control and Throttle Mapping, Integrated Lap Timer, and Data Acquisition Ready |
Transmission | 6-Speed, Quickshifter with Auto-Blip Downshifts |
Clutch | Hydraulic |
Frame Type | Chromium-Molybdenum Steel-Trellis Frame |
Chassis Adj. | Steering Head Angle, Swingarm Angle, and Triple Clamp Offset |
Ergonomics | Adjustable Seat Height, Clip-on Angle, and Rearset Position |
Seat Height | 32.2″ (820mm) |
Curb Weight | 242 lbs / 110 kg (claimed) |
Fuel Capacity | 12 Liters (3.17 US Gallons) |
Wheelbase | 51.96 in. (1,320mm) |
Steering Damper | Adjustable |
Final Drive | DID 520 Chain |
Front Suspension | WP USD 43mm Forks, Open Cartridge, Adjustable Pre-Load and Damping (Rebound/Compression) |
Rear Suspension | WP Monoshock, Adjustable Pre-Load and Damping (Rebound/Compression) |
Front Brakes | Single 320mm Floating Rotor, Single Brembo Stylema caliper, Radially Mounted |
Rear Brakes | Single 230mm Floating Rotor, Formula Four-Piston Caliper |
Front Wheel | 17″ x 3.0″, Cast Aluminum Wheels |
Rear Wheel | 17″ x 4.0″, Cast Aluminum Wheels |
Body | Fiberglass Fairing with Carbon/Kevlar Reinforcement, XPE Plastic Fuel Tank/Seat |
Handlebars | CNC Handlebar Clamps with Replaceable Tubes |
Safety Wired | Standard |