Gegara bentrok jadwal dengan balap Endurance, pembalap MotoE 2021 banyak yang undur diri

liputanindo.com – Enggak seperti gelaran WSBK dan MotoGP dimana promotornya sama sehingga soal jadwal kalender sangat diusahakan Demi Enggak bentrok -Kejuaraan Dunia seri balap ketahanan sepeda motor atau EWC yang Begitu ini di-promotori oleh Eurosport yang terkadang memang terlihat banget ego bisnisnya dan bahkan memang terlihat bagaikan dua rival bisnis yang sama-sama nggak mau ngalah.

http://app-okeefe.jfo7syl77y-pxr4kzxnv4gn.p.temp-site.link/2020/12/30/balap-endurance-2021-akan-diadakan-5-seri-termasuk-suzuka-8h/

Dan akhirnya beberapa pembalap dan team kena imbas dari ketidak-singkronan kedua Penganjur balap ini dalam menentukan jadwal kalender balap 2021 mereka. Yes Eksis beberapa seri dalam kalender balap ketahanan dan Grand Prix (MotoE) yang bentrok. Karena kejuaraan MotoE itu belum dianggap sebagai kejuaraan inti dari Grand Prix balap motor, maka banyak pembalap di dalamnya yang rangkap pekerjaan juga sebagai joki di balap ketahanan.

Yang pertama adalah Informasi dari team MotoE LCR dimana kedua pembalap mereka yakni Nicollo Canepa dan Xavier Simeon harus melepas posisi mereka di seat MotoE LCR guna membalap di kejuaraan balap ketahanan (EWC). Tiba Informasi ini dirilis LCR belum menentukan siapa pembalap pengganti di team LCR MotoE ini.

Informasi kedua bahkan boleh dibilang ‘lebih sedih Kembali’ yakni dikarenakan jadwal kalender WEC dan MotoE 2021 bentrok, Mike Di Meglio harus meninggalkan seatnya di team Marc VDS MotoE. Lebih parahnya Kembali dengan sedikit waktu Demi menemukan pengganti yang cocok Demi menggantikan sang Pemenang dunia 125cc, Marc van der Straten dengan berat hati akhirnya memutuskan Demi mengakhiri keterlibatan Marc VDS Racing di FIM Enel MotoE Cup 2021. Jadi berkurang deh stating grid MotoE tahun ini.

Cek Artikel:  Penyebab dan Bahaya Piston Motor Baret

BTW, menurut kami, dengan kosongnya seat MotoE mungkin Dapat jadi kesempatan maju oleh Dimas Ekky Pratama ke balapan di kejuaraan balap MotoE 2021 via Marc VDS. Kan Dimas juga sudah punya banyak pengalaman tuh balapan Grand Prix. Jadi Paham banget atmosfer paddock Grand Prix sebagai modal awal? Kembali pula exposurenya kan lumayan tuu daripada Moto2 CEV yang Lagi Mengenakan CBR600RR engine tahun ini (Belum Triumph). Kalau menurutmu gimana sob?

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai