liputanindo.com – Setelah sebelumnya Honda secara Mendunia melakukan pembaruan Buat model X-ADV, kini Honda juga ikut meremajakan Forza 750 dengan desain yang total baru. Tampilan baru ini terlihat lebih fresh, tampil sangar dan juga sporty banget. Mendapatkan facelift yang Pandai dikatakan Dekat menyeluruh, desain terbaru Forza 750 jauh lebih tajam, dengan pemilihan bentuk lampu Primer ganda baru dengan lampu DRL, dan Honda mengklaim bahwa mereka penggunaan plastik mewah yang disebut ‘Durabio’, yang tahan Lamban dan ramah lingkungan di berbagai bagian hitam yang Bukan dicat di Sekeliling bodi motor.
Forza 750 terbaru ini ditenagai mesin silinder kembarnya, sama seperti model sebelumnya, mesin paralel twin 745cc yang sama dengan X-ADV, menghasilkan tenaga sebesar 57,8bhp pada 6750 RPM, dan torsi 50,9 lb.ft pada 4750 RPM, dan dilengkapi dengan gearbox DCT semi-Mekanis. Dilengkapi dengan throttle ride-by-wire, tiga mode berkendara standar default yang dapat dipilih yakni STANDARD, SPORT, RAIN – ditambah 2 User Mode yang dapat disesuaikan sepenuhnya, dan tiga tingkat traction control (Honda Selectable Torque Control). Mesin ini Ekonomis bahan bakar, dengan 27,8 km/L (mode WMTC) yang memberikan potensi jarak tempuh 370 km dari tangki 13,2 liter.
Dual Clutch Transmission (DCT) juga diperbaharui Buat meningkatkan kemampuan manuver dan kontrol kecepatan rendah yang presisi, sehingga semakin mendekati performa yang diharapkan dari sebuah sepeda motor GT (touring).
Motor ini dibekali sasis rangka dari baja dengan tipe tubular, praktis sasis Bukan berubah dari generasi sebelumnya, tetapi model 2025 ini mendapatkan velg ‘3by3’ baru dan beratnya naik 1kg menjadi 236kg termasuk bahan bakar. Ditopang dengan swingarm aluminium Pro-Link di bagian belakang, dan menggunaan suspensi up-side down 41mm.
Dengan ukuran roda diameter 17 inci di depan dan 15 inci di belakang. Penggunaan rem cakram ganda diameter 320mm di depan yang dikombinasikan dengan kaliper empat piston, sementara rem belakang menggunakan kaliper dua piston pada cakram 240mm di belakang, dan semuanya bekerja melalui ABS dual channel.
Posisi berkendara yang tegak, sempurna Buat visibilitas menyeluruh di lingkungan perkotaan tetap dipertahankan, tetapi Terdapat ruang Alas ekstra berkat desain eksterior yang lebih ramping yang dipadukan dengan jok yang lebih nyaman Buat beraktivitas seharian penuh. Dan windscreen elektriknya kini 25% lebih lebar, dengan penyesuaian ketinggian/sudut 120mm, diatur rendah, windscreen ini menawarkan pandangan terbuka dan sporty ke jalan di depan dan Aliran udara yang menyegarkan.
Pengaturan tinggi rendahnya Buat mendapatkan manfaat perlindungan angin yang lebih Bagus dan mengurangi kebisingan angin. Bahan baku material windscreen-nya menggunakan bahan Durabio (resin polikarbonat berbasis bio), dengan lebih banyak bahan plastik/karet Sirkulasi ulang yang juga digunakan di area lain pada body Forza 750.
Ketinggian jok 790mm jadi sangat mudah diakses, dan di bawahnya terdapat ruang yang cukup Buat memuat helm full-face. Fitur soket USB-C juga dipindahkan ke area setang Buat Forza 750 terbaru ini, Bukan Kembali berada di bagasi Dasar jok. Pemilik akan dimanjakan layar TFT 5 inci yang diperbarui, menggunakan sistem Honda RoadSync Buat konektivitas smartphone.
Hadir dalam 3 pilihan Rona terbaru Yakni Matte Warm Ash Metallic, Matte Ballistic Black Metallic dan Iridium Grey Metallic, dan sementara ini Buat harga jualnya belum dipublikasikan oleh Honda. Menarik apakah generasi Honda PCX 160 selanjutnya akan dibuat dengan pendekatan desain body lebih agresif ketimbang elegan seperti pada Forza 750 2025 terbaru ini?
Engine | : | 745cc |
Bore x Stroke | : | 77mm x 80mm |
Engine layout | : | Parallel twin, 270-degree crank |
Engine details | : | 8-valve, SOHC, liquid-cooled |
Power | : | 57.8bhp (43.1kW) @ 6750rpm |
Torque | : | 50.9lb-ft (69Nm) @ 4750rpm |
Transmission | : | 6 speed, dual clutch, semi-auto transmission, chain drive |
Average fuel consumption | : | 78.5mpg claimed |
Tank size | : | 13.2litres |
Max range to empty | : | 227 miles |
Rider aids | : | Traction control, ABS, multiple riding modes |
Frame | : | Steel diamond design |
Front suspension | : | 41mm USD forks, 120mm travel |
Rear suspension | : | Monoshock, pro-link swingarm, 120mm travel |
Front brake | : | 2 x 310mm discs, radial mounted 4-pot calipers |
Rear brake | : | 240mm disc, single-piston caliper |
Front wheel / tyre | : | ‘3 by 3’ spoked wheel, 120/70-R17 |
Rear wheel / tyre | : | ‘3 by 3’ spoked wheel, 160/60-R15 |
Dimensions (LxWxH) | : | 2200m x 790mm x 1480mm |
Wheelbase | : | 1580mm |
Seat height | : | 790mm |
Weight | : | 236kg |