Honda Merilis CB1000 Hornet SP . . . Power Lebih Tinggi + Ohlins & Brembo

liputanindo.com – Honda secara Dunia merilis varian terbaru Hornet yakni Honda CB1000 Hornet SP. Ini Jernih merupakan varian flagship dari Hornet 1000 yang didukung oleh mesin Tangkas CBR1000RR Fireblade model 2017, dengan tenaga dan torsi ekstra 115,6 kW/107 Nm dibandingkan dengan CB1000 Hornet 111,6 kW/105 Nm.

25YM Honda CB1000 Hornet

CB1000 Hornet SP dibangun dengan part mewah seperti Öhlins dan Brembo, CB1000 Hornet SP memadukan performa mesin empat silinder yang kuat dan pengendalian yang sangat tajam, dengan Konsentrasi sporty yang tajam.

25YM Honda CB1000 Hornet

Throttle-By-Wire (TBW) menghadirkan 3 riding mode default dengan kombinasi preset Power, Engine Brake, Wheelie Control, dan pengaturan HSTC, ditambah 2 opsi USER yang memungkinkan pengendara memilih pengaturan yang mereka sukai.

25YM Honda CB1000 Hornet

Quickshifter menjadi perlengkapan standar bawaan motor. Layar TFT lima inci yang terikat secara optik menawarkan kontrol yang intuitif, kejelasan dalam Terang terang, dan konektivitas ponsel pintar yang mudah melalui sakelar sederhana di stang kiri.

Cek Artikel:  Benda Siapkan Desain Sportbike VTR300 dengan Turbo
25YM Honda CB1000 Hornet press kit

Gaya bodywork tetap agresif dipimpin oleh tatapan terkonsentrasi dari lampu depan LED ganda. Rangka twin-tube baru juga digunakan sebagai fitur desain, dan dilabur Corak hitam secara halus.

25YM Honda CB1000 Hornet

Garpu depan Showa SFF-BP USD 41mm dipadukan dengan shock belakang Öhlins TTX36 yang dapat disetel sepenuhnya Kepada kontrol suspensi berkualitas tinggi.

25YM Honda CB1000 Hornet

Kaliper Brembo Stylema dengan pemasangan radial empat piston bekerja dengan cakram floating 310mm dan roda aluminium cast yang terinspirasi dari CBR1000RR-R dibalut ban depan dan belakang 120/70-ZR17 dan 180/55-ZR17.

25YM Honda CB1000 Hornet

Potensi performa CB1000 Hornet SP yang besar, fitur premium, dimensi yang ringkas, dan gaya baru yang menyegarkan menjadikannya motor yang sulit diabaikan, terutama bagi pengendara dengan motor naked berkapasitas sedang yang Ingin ‘naik kelas’ dengan sesuatu yang sedikit lebih istimewa.

Cek Artikel:  Ramadhipa Tetap Berpotensi Raih Top-3 Finale Asia Talent Cup 2024

5. Technical specifications

ENGINE

Type Liquid-cooled, 4-stroke DOHC inline four
Displacement 1000cc
Bore and stroke 76mm x 55.1mm
Compression Ratio 11.7:1
Max. Power Output 115.6kW @ 11,000rpm
Max. Torque 107Nm @ 9,000rpm
Noise Level L urban 74.1dB L wot 78.9dB
Oil Capacity Upper 3.5L/ Lower 3.0L

FUEL SYSTEM

Carburation PGM FI electronic fuel injection
Fuel Tank Capacity 17L (inc reserve)
CO2 Emissions (WMTC) 136g/km
Fuel Consumption (WMTC) 5.9L/100km / 16.9km/L

ELECTRICAL SYSTEM

Battery Type AGM
Battery Capacity 12V 6.3AH

DRIVETRAIN

Clutch Type Wet multiplate, Assisted slipper clutch
Transmission Type Six-speed Manual
Final Drive Chain

FRAME

Type Twin Spar

CHASSIS

Dimensions (L´W´H) 2,140mm x 790mm x 1,085mm
Wheelbase 1,455mm
Caster Angle 25°
Trail 98mm
Seat Height 809mm
Ground Clearance 135mm
Kerb Weight 212kg
Turning radius 2.8m

SUSPENSION

Type Front Showa 41mm SFF-BP USD forks 118mm travel
Type Rear Ohlins Monoshock damper, Prolink swingarm, 139mm travel

WHEELS

Type Front Multi-spoke cast aluminium
Type Rear Multi-spoke cast aluminium
Rim Size Front 17M/C X MT3.50
Rim Size Rear 17M/C X MT5.50

BRAKES

ABS System Type Dual-channel
Type Front Dual 310mm floating disc with Brembo Stylema radial mounted four piston calipers
Type Rear Single 240mm disc with single piston caliper

INSTRUMENTS & ELECTRICS

Instruments Five-inch TFT Meter with customisable layout, including speedometer, tachometer, clock, gear position, upshift indicator
Headlight LED
Taillight LED
Connectivity Honda RoadSync
USB Yes
Quickshifter Yes
Security System HISS (Honda Intelligent Security System)
Riding Mode Standard, Rain, Sport, 2x User
HSTC Yes
Wheelie Control Yes
Additional Features ESS
Cek Artikel:  Honda CRF Rally Juara Reli Dakar 2021 Via Kevin Benavides

Mungkin Anda Menyukai