Berdayakan UMKM dengan Menggelar Pameran E-Commerce

Berdayakan UMKM dengan Menggelar Pameran E-Commerce
Yuguo menggelar pameran untuk menjembatani pelaku UMKM dan e-commerce.(Yuguo)

Duniaisasi dan perkembangan e-commerce yang begitu pesat membawa peluang besar bagi pelaku usaha di Indonesia, terutama dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hal itu pun dimanfaatkan Yuguo dengan menggelar Indonesia E-Commerce Exhibition & Indonesia SME Conference and E-Commerce Product Expo. Acara tersebut diselenggarakan untuk menyediakan platform profesional bagi pemilik usaha dan pelaku e-commerce di Indonesia untuk berkolaborasi. Selama tiga hari acara ini, jumlah total pengunjung mencapai 9.579 orang.

Vice President of Yuguo Ecommerce Nancy Shen mengungkapkan pameran tersebut fokus pada bidang-bidang inti dalam industri e-commerce. Berbagai sesi dirancang dengan cermat, mulai dari talkshow, operasional ShopTokopedia, hingga penjualan multi-channel dan pemasaran merek. Loyalp detail acara memberikan wawasan industri dan saran praktis yang berguna. 

Cek Artikel:  Penambahan Kuota FLPP dan Perpanjangan Bonus PPN DTP 100 Persen Picu Kenaikan Penjualan Rumah

“Melalui sesi-sesi ini, peserta tidak hanya mendapatkan informasi terkini tetapi juga berinteraksi langsung dengan para ahli industri, berbagi pengalaman, dan mengeksplorasi ide-ide baru,” ujar Nancy melalui keterangan tertulis, Selasa (3/9).

Baca juga : Jumlah Transaksi E-Commerce Meningkat, Kemendag Perketat Regulasi

Salah satu sesi yang sangat diperhatikan adalah sesi operasional ShopTokopedia. Di situ, para penjual yang telah sukses membagikan pengalaman mereka dalam mengoptimalkan penjualan. 

“Demi perusahaan yang ingin memperluas bisnis di berbagai platform, para ahli dari Amazon Dunia dan Shopify Plus juga membagikan strategi sukses dalam sesi multi-platform, membantu peserta memahami rahasia perkembangan multi-platform,” kata Nancy.

Nancy menambahkan pameran itu juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk memamerkan produk mereka dan memperluas jaringan bisnis. Peserta tidak hanya dapat menampilkan produk dan layanan mereka tetapi juga berinteraksi langsung dengan calon pelanggan dan mitra bisnis. Pengunjung dapat memperoleh informasi terbaru tentang industri dan meningkatkan kemampuan bisnis mereka melalui berbagai aktivitas yang diadakan.

Cek Artikel:  SPSL Customer Hearing 2024, Langkah Konkret Tingkatkan Layanan Logistik

“Yuguo sebagai penyelenggara memastikanakan terus mengoptimalkan konten dan format pameran berdasarkan umpan balik pasar dan kebutuhan peserta, dengan tujuan memberikan dukungan yang lebih baik bagi UMKM di Indonesia. Pameran mendatang akan lebih menekankan inovasi dan penerapan teknologi, menghadirkan lebih banyak teknologi, produk, dan model baru untuk membantu perusahaan Indonesia mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di era digital,” tandasnya. (Z-11)

Mungkin Anda Menyukai