Upaya Mendukung Merek Lelahl Berkembang

Upaya Mendukung Merek Lokal Berkembang
Ilustrasi.(Dok MI)

KUALITAS dan inovasi merupakan hal penting dalam mengembangkan merek (brand) lokal. Jenama asli Indonesia perlu terus meningkatkan kualitas produk, memanfaatkan teknologi digital, dan membangun jaringan kolaborasi untuk tetap kompetitif. 

Karena itu, CEO Tras N Co Indonesia Tri Raharjo menekankan pihaknya mendukung pertumbuhan brand lokal melalui riset mendalam mengenai sejumlah merek yang memasarkan produk mereka melalui marketplace. Riset digital yang dilakukan itu mencakup tiga parameter utama yaitu Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review & Rating Aspect. 

Demi mendukung hal tersebut, pihaknya bersama Infobrand.id menggelar Brand Indonesia Excellence Award sebagai bagian penting dari Program Pengembangan Brand Indonesia (PPBI). “Program ini dirancang untuk mendukung brand-brand lokal agar tidak hanya unggul di pasar domestik tetapi juga memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id.

Cek Artikel:  Pasar Obligasi RI Diproyeksi Beri Imbal Hasil Positif hingga 2025

Menurutnya lagi, penghargaan ini dapat berfungsi sebagai referensi bagi konsumen untuk memilih merek yang telah terbukti unggul dalam berbagai aspek, termasuk kepuasan pelanggan dan keterpilihan oleh konsumen berdasarkan penilaian konsumen di marketpalces. Jenama yang berhasil meraih penghargaan tahun ini termasuk Red1 (food & beverage) dan Umama (fesyen). (Z-2)

Mungkin Anda Menyukai