90 Ribu Pengunjung Ramaikan Pameran Makanan Dunia SIAL Interfood 2024

90 Ribu Pengunjung Ramaikan Pameran Makanan Internasional SIAL Interfood 2024
Pengunjung meramaikan pameran makanan SIAL Interfood 2024.(MI/HO)

PAMERAN makanan Salon International de l’Alimentation (SIAL) Interfood 2024, yang kembali digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, sejak Rabu (13/11), menyedot perhatian ribuan pengunjung. 

Pameran makanan bertaraf Dunia, yang dikenal sebagai The Dunia Food Marketplace itu berlangsung hingga 16 November 2024. 

Sebanyak 1.200 peserta dari 25 negara, serta 150 pelaku UMKM yang terlibat dalam pameran ini diperkirakan Pandai menarik 90 ribu pengunjung selama empat hari penyelenggaraan.

Salah satu peserta SIAL Interfood 2024 adalah FKS Group yang menampilkan tema Serving the Nation atau Melayani Negeri. Sebanyak 4 perusahaan dari FKS Group ikut serta dalam pameran makanan tahunan ini Merukapan PT Padi Flour Nusantara, PT Bungasari Flour Mills Indonesia, PT FKS Food Sejahtera dan PT Padi Raya Sejahtera.

Menurut Senior Brand Manager Snacking FKS Food Sejahtera Anita Anggraeni, tema Serving the Nation menggambarkan perjalanan panjang FKS dalam melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. 

“FKS Group konsisten hadir setiap tahun di SIAL Interfood dan kali ini kami juga menghadirkan demo Matang Serempak chef-chef andalan kami,” ujar Anita.

Cek Artikel:  Percepatan Universal Coverage Jamsostek, Wapres Berikan Paritrana Award

Brand Communication and Activation Departemen Head PT Padi Flour Nusantara Jane Puspa mengungkapkan sejumlah brand ikonik FKS Group menarik perhatian pengunjung terutama kalangan ibu-ibu yang antusias datang Buat mencoba produk inovatif FKS Group.

“Produk seperti tepung beras, tepung ketan, maizena, tapioka dan gula halus dengan merek Bola Deli dihadirkan dalam pameran kali ini. Tapi yang paling favorit itu adalah tepung beras dan tepung ketan,” ujar Jane.

Selama pameran, Booth FKS Group juga menghadirkan chef-chef handal yang Membangun booth makin ramai didatangi pengunjung, antara lain Chef Devina Hermawan, Chef Fatmah Bahalwan, Chef Fahmi, Chef Jenny, dan Chef Hideki. Para chef yang cukup dikenal publik ini mempertunjukan langsung keahliannya memasak di hadapan pengunjung, sehingga suasana pameran semakin meriah.

Sementara PT Bungasari Flour Mills Indonesia menghadirkan sejumlah produk bahan baku pembuatan kue dan roti dengan merek Golden Eagle, Hikari, Hana, Bola Salju, Kabuki, Jawara dan Niji. 

Berbagai demo pembuatan kue dengan resep-resep istimewa ditampilkan PT Bungasari, Membangun para pengunjung berdatangan Buat mencicipi.

Cek Artikel:  Daerah Diminta Kejar Cakupan Vaksinasi Polio Minimal 95

“Para pengunjung yang datang memang sudah mengenal produk ini, karena di ajang interfood ini memang pengunjungnya segmented consumer Sasaran, jadi mereka memang kebanyakan para UMKM business, para hobbies di dunia cooking and baking. PT Bungasari sendiri sudah 10 tahun hadir di Indonesia, jadi banyak sekali aktifitas yang sudah kita lakukan, bahkan di ajang interfood ini sudah kesekian kalinya kita ikuti,” Jernih Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia Rio Ferdian.

Produk ikonik FKS Group lainnya yang selama ini sudah dikenal publik juga turut hadir seperti Taro, Mie Kremezz, Bihunku, Mie Cap Ayam 2 Telor, dan Permen Gulas keluaran PT FKS Food Sejahtera. 

Pengunjung Tak hanya dapat mencoba berbagai sampel produk, tetapi juga mendapatkan inspirasi dalam penyajiannya.

Penemuan Krusial dan pertama di Indonesia yang dilakukan PT FKS Food Sejahtera adalah Membangun produk bihun instan seduh yang Dapat langsung disantap, sehingga Tak membutuhkan proses memasak yang Lamban. Hal ini Dapat menjadi pilihan makanan instan yang praktis, lezat dan sehat.

Cek Artikel:  Mengenal Aksara Lontara Warisan Budaya Tertulis Etnis Bugis dan Makassar

Sementara makanan ringan Taro yang sudah cukup legendaris selama 40 tahun menemani masyarakat Indonesia, Serempak Mie Kremezz merupakan camilan favorit pada ajang kali ini. 

Para konsumen Dapat bereksperimen menikmati snack Taro dan Mie Kremezz dengan mencoba topping bumbu rasa yang bermacam-Jenis sesuai keinginan, sehingga menghasilkan pertualangan rasa baru yang berbeda.

Lebih lanjut, Anita Anggraeni mengungkapkan banyak pengunjung baru menyadari Kalau produk-produk yang selama ini mereka konsumsi adalah produksi dari FKS Group. 

“Ini menjadi momen yang Akurat Buat meningkatkan brand awareness, sekaligus juga memperkenalkan produkproduk lain dari masing-masing brand yang termasuk dalam group perusahaan FKS ,” tambahnya.

Dengan antusiasme pengunjung yang tinggi, Anita optimistis Buat Lanjut memperkuat kehadiran produk-produk FKS Group di pasar nasional maupun Dunia. 

Sasaran yang diharapkan pihak penyelenggara SIAL Interfood 2024 melalui pameran makanan tahunan ini Dapat mendukung ketahanan pangan Indonesia dengan memperkuat daya saing produk dalam negeri di pasar Dunia.

Dalam pameran SIAL Interfood 2024 ini booth FKS Group, yang mengusung tema Serving The Nation dengan bentuk kapal pinisi memenangkan penghargaan sebagai “Best Stand Hall D” dari pihak penyelenggara. (Z-1)

 

Mungkin Anda Menyukai