Hati-Hati Hoax, Pertamina Tetap Jual Beli Pertalite pada 1 September

Hati-Hati Hoax, Pertamina Tetap Jual Beli Pertalite pada 1 September
PEMBATASAN BBM SUBSIDI: Antrean kendaraan yang akan mengisi bahan bakar Pertalite di SPBU seputaran Jakarta, Rabu (28/8/2024).(MI/Susanto)

PT Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran pertalite terus dilakukan sesuai penugasan yang diberikan pemerintah. Enggak ada rencana menghentikan distribusi pertalite pada 1 September 2024.

“Masyarakat tidak perlu termakan berita hoax. Pertalite akan terus kami salurkan sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah,” jelas Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari dalam keterangannya, Sabtu (31/8).

Pertamina Patra Niaga juga mendukung upaya-upaya pemerintah agar subsidi tepat sasaran dengan melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi lewat pendaftaran QR Code melalui www.subsiditepat.mypertamina.id.

Baca juga : Harga BBM 1 Agustus 2024: Pertamina, Shell, BP, dan Vivo

Area pendaftaran QR code pertalite dilakukan secara bertahap dan hanya khusus untuk kendaraan roda empat. Demi ini pendaftaran QR code Pertalite difokuskan di wilayah Jawa, Madura, Bali (Jamali) dan sebagian wilayah non-Jamali yaitu Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Kabupaten Timika.

Cek Artikel:  AHY Sasaran Sertifikasi 120 Juta Bidang Tanah harus Tercapai di Akhir 2024

“Diharapkan tahap 1 bisa tercapai 100% pada akhir september 2024. Sisanya akan dilakukan di tahap kedua, rencana paling cepat bulan Oktober-November 2024,” imbuh Heppy.

Jumlah pendaftar yang terverifikasi dan telah mendapat QR code saat ini mencapai 3,9 juta. Berkas yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar adalah foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi, dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Seluruh dokumen juga mesti dipastikan terbaca dengan jelas dan dikirim dalam format foto (jpg). Selain itu, untuk memastikan foto yang diunggah terlihat jelas, resolusi juga harus tinggi agar memudahkan proses verifikasi.

Cek Artikel:  Harga Emas Antam Mandek di Rp1,42 Juta pada Selasa 27 Agustus 2024

“Bagi Masyarakat pengguna pertalite yang belum melakukan pendaftaran, diharapkan segera melakukannya untuk memastikan akses subsidi BBM yang tepat sasaran,” tandasnya. (E-2)

Mungkin Anda Menyukai