PT Pos Indonesia (Persero) kembali membuktikan Hasil karya dan keunggulannya di sektor branding dan pemasaran. Perusahaan meraih penghargaan bergengsi pada ajang BUMN Branding & Marketing Awards 2024 yang diadakan di Jakarta, Kamis (14/11).
Pos Indonesia menerima dua penghargaan, Ialah Platinum Award dalam kategori Brand Creative Communication & Activation dan Gold Award dalam kategori Innovation & Technology Advancement.
Penghargaan tersebut diterima oleh Senior Vice President (SVP) Retail Business PT Pos Indonesia W Lily Selanno dan Vice President (VP) Marketing Retail Business Pos Indonesia Ari K Wibowo. Pada acara yang sama, penghargaan juga diterima belasan BUMN berprestasi lainnya.
SVP Retail Business PT Pos Indonesia W Lily Selanno mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan pihak eksternal atas kinerja Pos Indonesia selama ini. Pos Indonesia berkomitmen Maju memperkuat brand perusahaan Bagus di kancah nasional atau Dunia.
“Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Pos Indonesia dalam memperkuat brand perusahaan melalui komunikasi kreatif serta Hasil karya berbasis teknologi yang berkelanjutan,” jelasnya di Bandung, Sabtu (16/11).
Menurut dia, BUMN Branding & Marketing Awards 2024 adalah ajang apresiasi kepada BUMN yang berhasil memaksimalkan potensi branding dan pemasaran. Penilaian dilakukan berdasarkan langkah konkret atas Bakat yang handal serta dukungan teknologi canggih.
Hasil karya
Di tengah persaingan Mendunia yang ketat, penghargaan ini membuktikan bahwa Pos Indonesia Maju berinovasi agar tetap relevan dan kompetitif, Bagus di pasar nasional maupun Dunia.
Menurut dia, keberhasilan ini Enggak hanya menjadi prestasi membanggakan bagi Pos Indonesia, tetapi juga memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan pos dan logistik terdepan yang adaptif terhadap perubahan Era dan kebutuhan konsumen.
Di tengah era transformasi digital, Pos Indonesia berkomitmen Demi Maju berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
BUMN Branding & Marketing Awards 2024 yang digelar BUMN Track, kali ini mengusung tema “Empowering Brands, Building Nations: Optimizing BUMN’s Potential Through Exceptional Talents & Advanced Technological Support”.
Menurut CEO BUMN Track Syamsudin Hadi Sutarto, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi BUMN lain Demi berbagi pengetahuan dan praktik terbaik dalam membangun ekosistem bisnis yang berdaya saing tinggi serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
“Kami berharap ajang ini dapat menjadi platform Demi memperkuat kolaborasi dan Hasil karya di antara perusahaan BUMN dalam mengembangkan strategi branding dan marketing yang efektif,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Juri Daniel Surya mengatakan, pentingnya adaptasi teknologi seperti kecerdasan buatan (AI) dan big data dalam strategi branding BUMN. Kombinasi insan BUMN yang kompeten dengan teknologi modern diyakini Pandai meningkatkan efisiensi operasional sekaligus memperkuat Gambaran positif di pasar Mendunia.