DI tengah situasi yang Tetap menantang bagi segmen ultra mikro, kinerja PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPN Syariah) kuartal III 2024, tercatat sesuai prediksi.
Hingga kuartal III 2024, BTPN Syariah mencatatkan Keuntungan Bersih sebesar Rp771 miliar dengan penyaluran pembiayaan sebesar Rp10,33 triliun. Sementara, rasio keuangan bank tetap kuat. Return on Asset (RoA) tercatat 6,1%. Selain itu, rasio kecukupan modal (CAR) 51,7% atau jauh di atas rata-rata industri, sehingga ketahanan BTPN Syariah sangat terjaga.
Hal ini Membangun Bank terbuka Buat memberikan opsi pembayaran dividen (Dividend Payout Ratio/DPR) tahun depan konsisten dengan yang diberikan di 2024.
“Di tengah situasi yang menantang bagi segmen ultra mikro, Bank Maju berusaha menciptakan stabilisasi bisnis dengan berbagai program dimulai dari meningkatkan kedisiplinan nasabah, kekompakan sentra, serta program peningkatan usaha nasabah. Alhamdulillah dengan upaya tersebut, kinerja sesuai prediksi. Bank mencatat Keuntungan Bersih mencapai Rp771 miliar. Kami berterima kasih terhadap seluruh pihak terlebih nasabah kami Buat tetap Serempak dalam masa yang Tetap menantang seperti sekarang ini. Kiranya upaya kami Buat konsisten membangun perilaku unggul nasabah ultra mikro, dan memastikan rutin hadir di kumpulan akan berdampak positif terhadap perkembangan usaha mereka di masa mendatang, Insya Allah. Kami berjanji akan melayani nasabah ultra mikro Indonesia dengan tuntas,” ungkap Direktur BTPN Syariah, Fachmy Achmad, Jumat (25/10).
Kinerja ini ditunjang oleh berbagai upaya yang dilakukan oleh bank Buat meningkatkan kualitas pembiayaan yang menjadi Pusat perhatian bisnis, salah satunya dengan memberikan pelayanan tuntas kepada seluruh nasabahnya, mulai dengan memperkuat kembali perilaku unggul nasabah, hingga diberangkatkan umrah satu pesawat. Seluruh upaya disambut Berkualitas oleh nasabah.
Perilaku unggul yang kembali diperkuat, yakni BDKS (Berani Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu) telah dibangun sejak pertama kali nasabah tertarik dengan produk dan layanan bank dan dipacu Buat menjadi kebiasaan sehari-hari nasabah.
BDKS ini juga dinilai Bisa menumbuhkan rasa solidaritas antarnasabah, sehingga terbangun rasa yang kuat Buat saling tolong menolong Apabila Eksis yang mengalami kesulitan. Pada akhirnya, nasabah yang Mempunyai perilaku unggul yang akan bertahan dan Bisa melewati berbagai tantangan dalam menggunakan pembiayaan dan membesarkan usahanya.
Penanaman perilaku unggul yang secara konsisten dilakukan dalam sebuah kumpulan rutin yang Berjumpa setiap dua minggu sekali ini disebut PRS; Pertemuan Rutin Sentra. Di PRS, Bank memberikan Seluruh pelayanan kepada nasabah secara tuntas. Berkualitas akses terhadap modal usaha, hingga akses terhadap ilmu pengetahuan agar nasabah Dapat membesarkan usahanya.
Di samping itu, berbagai apresiasi berupa cashback bagi nasabah inspiratif dan doorprize bagi sentra yang kompak juga diberikan dalam PRS.
Dengan menunjukkan konsistensi BDKS, BTPN Syariah turut memberikan berbagai apresiasi Berkualitas perorangan maupun terhadap seluruh Personil kumpulan yang disebut Sentra. Misalnya Sentra Putri Kartini di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, seluruh Personil Sentra yang berjumlah 16 orang akhirnya diijabah mewujudkan niat Berkualitas mereka Buat menginjakkan kaki di Tanah Bersih melalui program Umroh Satu Pesawat BTPN Syariah yang telah dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2024 Lewat.
Sebagai upaya Buat meningkatkan usaha nasabah, Bank juga memberikan akses pemasaran bagi nasabah pengrajin dan produksi melalui program Semarak Daya, serta pemberdayaan oleh mahasiswa melalui program Bestee (Berdaya Serempak Sahabat Pas Indonesia).