Layanan keuangan terbaru dari PT Bank Negara Indonesia (BNI), wondr by BNI, kini tuntas menjelajah kota-kota pusat keuangan dunia. Aplikasi yang didesain untuk memenuhi semua kebutuhan finansial tersebut telah diperkenalkan ke ribuan diaspora Indonesia yang berada di Tokyo, Seoul, Singapura, Amsterdam, Osaka, dan terbaru adalah di Washington DC, Amerika Perkumpulan.
wondr by BNI dibawa ke berbagai aktivitas yang berbalut tema yang sama, yaitu kemerdekaan finansial. Topik kemerdekaan tersebut sejalan dengan suasana peringatan HUT ke–79 Kemerdekaan Republik Indonesia di kota-kota besar dunia.
Terbaru, wondr by BNI turut memeriahkan peringatan 75 tahun hubungan Indonesia-Amerika Perkumpulan dengan berpartisipasi dalam WOW Indonesia Festival 2024 di Washington DC, Amerika Perkumpulan, pada Minggu (25 Agustus 2024).
Baca juga : Belum 2 Bulan, wondr by BNI sudah Diunduh 2 Juta Kali
WOW Indonesia Festival 2024 menjadi ajang penting untuk merayakan 75 tahun kemitraan antara Indonesia dan Amerika Perkumpulan. Acara ini tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis dan pembangunan komunitas, tetapi juga melibatkan masyarakat lokal, termasuk Diaspora Indonesia, melalui beragam aktivitas budaya seperti parade busana tradisional, pertunjukan musik dari musisi Tanah Air, serta tarian tradisional.
Pada kesempatan di Washington DC, Direktur Primer BNI Royke Tumilaar menyatakan kebanggaannya atas keikutsertaan BNI dalam acara ini.
“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari WOW Indonesia Festival 2024 dalam memperingati hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Amerika Perkumpulan selama 75 tahun,” kata Royke melalui keterangan tertulis, Kamis (29/8).
Baca juga : Wondr by BNI Bantu Generasi Muda Kelola Keuangan
Sebagai salah satu bank Indonesia pertama yang membuka cabang di New York pada 1978, BNI terus berupaya memenuhi kebutuhan finansial masyarakat, termasuk melalui solusi pengelolaan keuangan yang relevan.
Dalam festival inilah BNI memperkenalkan aplikasi wondr by BNI, yang menawarkan fitur tiga dimensi keuangan, yakni transaksi, insight, dan growth, untuk memudahkan perencanaan keuangan. Selain itu, BNI juga menghadirkan “wondr by BNI Lounge” dan pameran UMKM Indonesia yang dapat dikunjungi oleh masyarakat lokal dan Diaspora Indonesia.
Sejalan dengan strategi Go Mendunia yang diterapkan oleh BNI sebagai bank berkapasitas global, kehadiran wondr by BNI bagi Diaspora Indonesia menegaskan peran BNI sebagai mitra strategis dari pelaku usaha Indonesia dalam memfasilitasi sarana pengelolaan keuangan yang aman dan mudah.
“Kami senantiasa meningkatkan kapasitas bisnis internasional guna memberikan nilai tambah terbaik bagi seluruh mitra dan pemangku kepentingan,” tambah Royke.
“Melalui inovasi layanan perbankan yang kami hadirkan lewat wondr by BNI serta peningkatan kapasitas bisnis internasional, kami berharap dapat memperkuat hubungan dengan stakeholder Indonesia di Amerika Perkumpulan-Indonesia Incorporate, dan Asosiasi Diaspora Indonesia, serta memberikan pengalaman nasabah yang lebih memuaskan dalam perencanaan keuangan dan mewujudkan impian finansialnya,” tandasnya. (Z-11)