SEBAGAI destinasi penutup dalam rangkaian GIIAS The Series 2024, Kota Semarang merupakan salah satu kota Esensial Sasaran pasar yang potensial bagi Suzuki. Hal ini terbukti melalui hasil penjualan nasional dengan Kawasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menempati posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan.
Pada perhelatan GIIAS Semarang tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales bersinergi Serempak PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) hadir Buat menyapa mulai 23 hingga 27 Oktober di Muladi Dome, UNDIP. Suzuki memboyong mobil ‘impian’ Penduduk Semarang seperti All New Ertiga Hybrid Cruise, Grand Vitara, dan Jimny 5-door.
”Semarang adalah pasar vital. Kami mendapatkan Daya positif di kota ini terutama Buat kendaraan hybrid. Provinsi Jawa Tengah terutama Kota Semarang Ketika ini menjadi sorotan bagi kami, terutama antusias masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan. Sebagai bentuk dukungan, kami hadir di GIIAS Semarang Buat memberikan kesempatan terbaik bagi calon konsumen menikmati teknologi yang lebih ramah lingkungan,” ujar Head of 4W Brand Development PT SIS, Rendy Anggadiputra.
Memegang peran sebagai alternatif kendaraan lebih ramah lingkungan, model hybrid berkontribusi sebesar 46% dari total penjualan kendaraan penumpang Suzuki di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dalam periode Januari-September 2024. Secara lebih spesifik, dari ketiga pilihan model hybrid Suzuki, New XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi. Secara membanggakan, tercatat bahwa 90% dari total kendaraan hybrid yang terjual pada kedua Kawasan tersebut merupakan hasil produksi dalam negeri, sekaligus merupakan model ekspor ke beberapa negara lain pada benua Asia, Amerika Selatan, hingga Oseania.
Daya pikat Buat Mempunyai mobil baru turut diberikan Suzuki melalui berbagai program selama GIIAS Semarang berlangsung guna menambahkan keuntungan bagi calon pembeli seperti cashback jutaan rupiah. Di samping itu, bagi setiap transaksi All New Ertiga maupun New XL7, konsumen yang sukses melakukan pembelian selama berlakunya promo berkesempatan mendapatkan direct gift berupa Dana elektronik senilai Rp2.000.000. Hadiah berwujud serupa dengan nilai lebih banyak sebesar Rp2.500.000 juga akan diberikan setiap pembelian All New Ertiga Hybrid Cruise. Sedangkan Spesifik pembelian Baleno dan Grand Vitara, jumlah Dana elektronik yang diberikan lebih besar Yakni Rp3.500.000. Selain itu terdapat bonus tambahan bagi calon konsumen Grand Vitara berupa voucher shopping lifestyle senilai Rp3.000.000.
Lanjut bagi model-model lain, Suzuki juga menyediakan promo berupa pemberian direct gift Yakni Dana elektronik senilai Rp4.000.000 setiap transaksi pembelian S-Presso. Begitu pula Buat pembeli New Carry, akan semakin untung karena akan memperoleh hadiah yang sama dengan nominal Rp2.000.000 sekaligus tambahan bonus berupa sepasang ban, membantu mewujudkan Asa Lanjut berputarnya roda bisnis para pemilik usaha.
Selain itu, pengunjung juga akan menemui booth bernuansa futuristik-ramah lingkungan dan dilengkapi line-up unggulannya mulai dari All New Ertiga Hybrid Cruise, Grand Vitara, hingga SUV ikonik Jimny 5-door. Kesempatan memenangi berbagai merchandise Formal Dapat diwujudkan melalui partisipasi kegiatan interactive games.
Guna mengenali bagaimana teknologi hybrid Suzuki bekerja, pengunjung dapat menjajal langsung lewat fasilitas test drive setiap harinya selama GIIAS Semarang 2024 berlangsung. Bertransaksi Serempak para wiraniaga Suzuki ikut dimudahkan dengan adanya pilihan rekanan Lembaga Pembiayaan yang memberikan perhitungan sesuai kebutuhan calon pelanggan. Kenyamanan dealing area dilengkapi oleh beverage corner akan sangat membantu pengambilan keputusan terbaik.
“Kami menganggap Seluruh pelanggan wajib mendapatkan layanan yang sama baiknya dalam setiap penyelanggaraan GIIAS the Series. Oleh karena itu, calon konsumen Semarang tahun ini juga akan mendapatkan keuntungan serta pengalaman serupa layaknya GIIAS sebelumnya di Surabaya dan Bandung. Sejalan dengan ajang pameran ini pun, jaringan hingga tim Suzuki tetap melayani calon pelanggan sebaik mungkin demi kepuasan dan kepercayaan konsumen,” tutup Rendy. (S-1)