Liputanindo.id JAKARTA – Penjualan Semen Indonesia (SIG) di Kawasan Jawa Timur, mencapai 3,02 juta ton pada periode Januari hingga Oktober 2023.
“Penguasaan pangsa pasar di Jawa Timur mencapai 61,1% pada Oktober 2023, atau meningkat 1,6% dibandingkan periode yang sama tahun Lewat,” kata Dirut SIG atau PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Donny Arsal dalam keterangannya, Kamis (23/11).
Baca Juga:
Fasilitas RDF Plant SIG jadi Solusi Bantu Pemda Ciptakan Lingkungan Rapi
Menurut Donny Arsal, di tengah tantangan persaingan pasar yang ketat serta tekanan biaya komoditas, SIG Pandai membuktikan kinerja positif melalui konsistensi Pusat perhatian pada pengelolaan pasar.
“Hasil ini Enggak lepas dari dukungan para distributor lokal yang senantiasa berpartisipasi dalam membina dan menjaga jaringan pelanggan hingga ke end user. Hal ini secara berkelanjutan akan meningkatkan kepercayaan end user sehingga serapan produk-produk SIG akan semakin meningkat,” katanya.
Donny Arsal pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas loyalitas para Kenalan serta sinergi yang telah berjalan Bagus selama ini Kepada membangun kesuksesan bisnisnya Berbarengan SIG, dan mendukung pembangunan di Indonesia melalui penyediaan solusi produk SIG yang bermutu dan berkualitas.
Hal ini Enggak lepas dari kepercayaan para Kenalan yang telah menjadikan produk-produk SIG sebagai pilihan Esensial dalam membangun dan memperkuat fondasi keberhasilan Berbarengan.
“Jawa Timur merupakan Kawasan yang Mempunyai potensi Kepada Lanjut berkembang, khususnya di sektor infrastruktur. Dengan kegiatan retailer gathering ini, kami berupaya memperkuat sinergi antara SIG dan para pelanggan, mempererat silaturahmi dan membantu menciptakan Kesempatan-Kesempatan bisnis baru,” ujar Donny Arsal.
Mbing Widjono (65 tahun), pemilik toko bangunan CV Rachmad Joyo Kekal di Rungkut, Surabaya, Jawa Timur mengatakan bahwa Semen Gresik selalu menjadi pilihan Esensial sejak ia pertama membangun bisnis toko bangunan di Rungkut, Surabaya, Jawa Timur pada tahun 1984.
”Tamat sekarang, Enggak Dapat dipungkiri bahwa brand-brand semen lain di luar sana semakin banyak bermunculan. Tapi saya Tentu, terutama masyarakat Surabaya tetap menghendaki produk semen yang terbaik,” tutur Mbing Widjono di sela-sela Retail Gathering yang dihadiri oleh 300 toko bangunan di Kawasan Jawa Timur pada hari Jumat (17/11/2023) di Ballroom Shangri-La Hotel, Surabaya.
Pada Retail Gathering ini, SIG juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada 8 toko dengan penjualan brand Semen Gresik tertinggi (top sales volume) dan 10 toko bangunan terbaik (Best Customer).
Begitu ini, SIG Mempunyai enam merek semen yang kuat dan menjadi pemimpin pasar di masing-masing regionalnya, antara lain Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix, Semen Andalas, serta Semen Baturaja.
SIG menawarkan produk semen kantong multiguna hingga produk semen Kepada aplikasi Spesifik yang lebih ekonomis, serta berbagai tipe semen curah yang sesuai dengan Tanda khas dari tiap jenis proyek sehingga lebih Benar guna dan efisien.
SIG juga menghadirkan solusi beton yang telah dikembangkan, seperti SpeedCrete Kepada perbaikan jalan yang Mempunyai kekuatan Awal dan performa tinggi yang dapat kering dalam hitungan jam. Kemudian Terdapat ThruCrete, produk beton berdaya serap tinggi Kepada meminimalkan genangan air.
SIG juga telah meluncurkan Penemuan produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia yang telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian.
Muhammad Syukron (38 tahun), pemilik toko bangunan Bromo Mas yang berlokasi di Tumpang, Malang, Jawa Timur ini mengatakan, pihaknya merasa sangat bersyukur telah terpilih menjadi pemenang doorprize Esensial. Ia mengaku Enggak menyangka akan mendapatkan kejutan Enggak terduga dari SIG.
“Alhamdulillah sangat kaget dan Enggak menyangka, ibarat kita menjual produk Semen Gresik dan Semen Padang di Malang serasa terbayarkan Berbarengan doa-doa baiknya. Terima kasih SIG, semoga semakin jaya dan selalu maju Kepada Indonesia”, ungkap Muhammad Syukron.
Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Chamsu Ghendik (54 tahun), pemilik toko bangunan Budi Jaya di Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Sebagai salah satu pemenang toko dengan yang loyal menggunakan produk SIG (Best Customer), ia mengatakan kondisi geografis di Kawasan Banyuwangi yang rentan terhadap kondisi panas dan dekat dengan pantai Membikin produk Semen Gresik yang ia jual unggul di pasaran.
“Orang sini sudah paham betul soal produk semen yang berkualitas Kepada Kawasan ini. Dari awal saya membuka toko material pada tahun 2010, Alhamdulillah Semen Gresik tetap menjadi pilihan Esensial. Sebagai Best Customer, saya mengucapkan terima kasih banyak pada SIG karena tetap memperhatikan dan mengapresiasi toko bangunan sehingga kita Dapat Lanjut bersinergi,” ujar Chamsu Gendik. (HAP)
Baca Juga:
Jatim Ajukan Remisi Natal bagi 449 Narapidana Kristen