Andalkan Konten Live, Brand Lokal Berhasil Catatkan Pertumbuhan Penjualan 22 Kali Lipat

Andalkan Konten Live, Brand Lokal Berhasil Catatkan Pertumbuhan Penjualan 22 Kali Lipat
Jenama lokal Ardenleon tumbuh pesat berkat platform e-commerce.(Dok Ardenleon)

FESYEN menjadi salah satu industri yang mengalami perkembangan pesat di Indonesia. Kagak hanya perputaran tren yang Lalu berlangsung, kemunculan jenama lokal yang semakin banyak dan menghadirkan Penemuan Membikin mereka makin dicintai masyarakat. Tren Pakaian anak, menjadi salah satu segmen fesyen lokal yang tumbuh dalam beberapa tahun terakhir.

Menonton potensi besar yang ditawarkan dalam segmen fesyen Pakaian anak, Ronald Kartawinata, pemilik brand lokal Ardenleon mengatakan bahwa Lagi minimnya brand lokal yang bergerak di segmen Pakaian anak, Membikin dirinya menghadirkan produk Pakaian dalam anak yang berkualitas dan terjangkau di Indonesia.

“Kami yang sebelumnya menjalankan usaha rumahan dengan Pusat perhatian pada jasa produk Pakaian dalam Kepada Perempuan pun, memutuskan Kepada mencoba menciptakan brand Pakaian dalam anak, Ialah Ardenleon. Hingga Demi ini, Kagak hanya menyediakan Pakaian dalam, kami telah memperluas lini produk dengan menghadirkan daily wear, Pakaian muslim, koleksi Pakaian berlisensi seperti PinkfongBaby Shark, Chibi Maruko-chan, Peppa Pig, dan Marvel Avengers, serta produk terbaru kami Ialah batik,” ucap Ronald dalam keterangan resminya, Selasa (22/10).

Cek Artikel:  Daya Beli Turun karena Masa Transisi Pemerintahan

Perjalanan Ardenleon, diawali dengan bergabung di platform e-commerce, Shopee

Meski awalnya hanya mendapat pesanan harian yang mencapai ratusan, Ronald pun mengakui kesuksesan perjalanan usahanya yang sukses disokong dengan transaksi yang berlangsung di Shopee.

“Kagak hanya berperan dalam masa awal perintisan Ardenleon, Shopee juga memberikan Pengaruh khususnya selama masa pandemi. Menonton bagaimana perilaku berbelanja masyarakat yang berubah dari offline menjadi online, hal ini yang berhasil kami konversi ke dalam omzet penjualan masif di Shopee. Berbagai usaha dan strategi yang hingga Demi ini Lagi kami pelajari, salah satunya seperti strategi pemasaran digital yang modern dan kekinian, sesuai dengan kebutuhan konsumen era ini. Demi ini salah satu kunci yang banyak menarik perhatian publik adalah penjualan secara live, pembuatan video-video produk, hingga testimoni kepuasan pembeli menjadi kunci penarik perhatian pembeli di Shopee,” Terang Ronald.

Dengan berbagai strategi dan upaya, mulai dari rutin mengikuti kampanye dan mengoptimalkan fitur-fitur interaktif, hal tersebut menghasilkan buah Bagus dimana pesanan harian Ardenleon Dapat mencapai ribuan pesanan. Bahkan, dengan mengikuti kampanye spesial Shopee, Ardenleon sukses mencetak rekor yakni tembus 7.000 order dalam satu hari saja. Pesatnya pertumbuhan Ardenleon pun tercermin dalam meningkatnya penjualan lebih dari 2,5 kali lipat dari tahun ke tahun.

Cek Artikel:  HLM Rakorwil TP2DD Jatim Sepakati Pengembangan Hasil karya Transformasi Digital dengan Komitmen 5 M

Ronald menegaskan bahwa Ardenleon Mempunyai ambisi yang besar Kepada tumbuh, oleh karenanya, selaku pemilik dari Ardenleon, ia pun Lalu menggali potensi dari berbagai fitur yang ditawarkan di Shopee seperti Shopee Live dan Shopee Video

“Fitur-fitur interaktif ini telah memberikan kami kesempatan Kepada memberikan pengalaman belanja baru bagi konsumen. Titik daya tariknya Kagak hanya pada keseruan yang dihadirkan, tetapi fitur ini memungkinkan kami Kepada memperlihatkan produk secara langsung. Hal ini memungkinkan konsumen Kepada lebih memahami kualitas, detail produk dan bagaimana Metode penggunaan produk-produk yang ditawarkan. Sehingga menjadi salah satu hal yang dapat mendukung keputusan berbelanja konsumen,” ungkapnya.

Sejak aktif melakukan live streaming, Ronald menyebut bahwa Ardenleon mengalami peningkatan jumlah produk terjual di Shopee Live lebih dari 22 kali lipat dibandingkan dengan tahun Lampau.

Cek Artikel:  Mentan Halal-Bihalal di Unhas, Dorong Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

“Selama live streaming, kami sering melakukan demo Kepada menunjukkan Keistimewaan dari produk kami; kenyamanan dan kualitas, seperti Pakaian dalam anak, daily wear, dan koleksi batik yang sangat diminati. Hal ini terbukti efektif dalam menarik perhatian pembeli. Puncak interaksi dan penjualan tertinggi terjadi selamakampanye Nomor kembar, Payday, dan periode Ramadan,” tambah Ronald.

Ronald menyatakan, salah satu fitur unggulan dari Shopee Live adalah adanya keranjang yang memungkinkan pelanggan Kepada langsung menambah produk ke keranjang dan melakukan checkout dengan mudah. Di sisi lain, fitur Shopee Video juga membantu Ardenleon memberikan informasi produk yang lebih detail dan mendalam.

“Fitur tersebut juga memungkinkan Ardenleon menampilkan tren dan tema tertentu yang dapat meningkatkan engagement dengan pelanggan,” bebernya.

Sebagai salah satu brand lokal yang kian sukses, Ardenleon menilai Shopee mempunyai peran signifikan dalam membantu rekan-rekan brand lokal serta UMKM Kepada Dapat lebih berkembang. Lewat program kampanye yang dihadirkan oleh Shopee, platform tersebut memungkinkan brand lokal menjangkau pelanggan lebih luas dan meningkatkan visibilitas. (J-3)

Mungkin Anda Menyukai