Tepis Interaksi Retak, Ketum Projo Sebut Jokowi dan Prabowo Tetap Solid

Tepis Hubungan Retak, Ketum Projo Sebut Jokowi dan Prabowo Tetap Solid
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/6/2024) .(Antara Foto/Hafidz Mubarak)

KETUA Lumrah Grup relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Taatdi mengatakan para ketua umum partai politik pendukung koalisi pemerintah masih solid.

Ini dibuktikan dengan para menteri yang berstatus ketua umum partai politik masih mengikuti rapat kabinet bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/8).

“Ini rapat kabinet masih full team. Ya solid. Jikapun tanya saja ke partai. Kan 10 tahun ini apa sih yang Pak Jokowi lakukan. Pikiran dan tindakan Pak Jokowi. Indonesia di bawah Pak Jokowi 10 tahun banyak kemajuan,” kata Budi Arie, di Kompleks Istana Kepresidenan.

Baca juga : Menkominfo akan Mendampingi Presiden Berjumpa CEO Microsoft

Cek Artikel:  10 Pahamn Dukung Jokowi, Surya Kadang Tersenyum, Kadang Terhenyak

Ia membenarkan bahwa Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Lumrah Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak hadir pada rapat tersebut. Tetapi, Budi menyebut bahwa Prabowo tak hadir karena rapat yang diselenggarakan tidak sesuai dengan bidang kerja Prabowo di sektor keamanan dan pertahanan. “Bukan. Kan ini (bahas) Mpox dan lAF (Indonesia-Africa Lembaga),” katanya.

Dia pun membantah isu keretakan atau ketidakharmonisan hubungan Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto. “Enggak, itu mah orang adu domba saja,” ujarnya.

Menurut dia, meski Jokowi dan Prabowo belum bertemu lagi usai revisi UU batal, namun komunikasi tetap berjalan. “Enggak (belum bertemu). Tapi komunikasi jalan terus,” tandasnya. (J-2)

Mungkin Anda Menyukai