Bahlil Airin adalah Anak Kandung Partai Golkar

Bahlil: Airin adalah Anak Kandung Partai Golkar
Golkar kembali usung Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten(MI/Yakub)

PARTAI Golongan Karya (Golkar) menarik dukungannya kepada Andra Soni Riza-Dimyati dalam pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Banten.

Golkar beralih untuk kembali mengusung Airin Rachmi Diany yang berpasangan dengan Ade Sumardi dari PDIP.

Ketua umum Golkar Bahlil Lahadalia menerangkan bahwa Airin adalah anak kandung daripada Partai Golkar.

Baca juga : Bahlil Hargai Airin Diusung PDIP Maju di Pilgub Banten

“Dan saya pikir kita, Ibu Airin adalah rumah besar di partai Golkar. Ibu Airin adalah anak kandung daripada partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi,” ungkap Bahlil, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (27/8).

Cek Artikel:  JK Pramono Tak Meledak-ledak seperti Ahok

Bahlil juga menyebut partai berlambang pohon beringin itu juga akan mendukung Ade Sumardi sebagai wakil gubernur yang merupakan kader PDIP.

Bahlil mengeklaim hal ini menunjukkan bahwa Golkar sangat terbuka dan inklusif. “Enggak pernah membeda-bedakan siapa calon dari mana. Dan ini seiring dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Presiden Bapak Prabowo. Kami di Koalisi Indonesia Maju (KIM) sangat kompak,” terangnya.

Baca juga : Megawati Minta Airin Tegak Lurus dengan PDIP

“Kami tidak pernah meminta kepada kader partai manapun untuk ikut masuk di partai Golkar. Karena sejujurnya perbedaan itu adalah indah,” tambah Bahlil.

Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten Airin Rachmi Diany dari Partai Golkar dan pasangan Wakil Gubernur Ade Sumardi dari PDIP.

Cek Artikel:  Dalam Waktu Dekat, Pramono-Rano Berjumpa dengan Anies Baswedan

“Semoga calon ini akan membuat perubahan besar bagi pembangunan Provinsi Banten,” tandas Bahlil.

Baca juga : Airin tidak Diusung karena Golkar Lebih Pentingkan KIM 

Sebelumnya Golkar justru mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten. Andra-Dimyati telah menerima formulir B1-KWK dari Golkar sebagai salah satu syarat pencalonan ke KPU Provinsi Banten. 

PDIP kemudian memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin.

“Selanjutnya dengan seizin Ketua Standar PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, kami akan umumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur mewakili calon kepala daerah. Yang saya sebut namanya mohon berdiri,” papar Hasto.

Cek Artikel:  Penurunan Ambang Batas Pencalonan Dorong Penguatan Kaderisasi

“Dari Provinsi Banten Ibu Airin Rachmi Diany didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi,” tandasnya. (P-5) 

 

Mungkin Anda Menyukai