Sinar Mas Land Kembangkan BSD City Jadi Pusat Ekonomi Baru di Indonesia

Sinar Mas Land Kembangkan BSD City Jadi Pusat Ekonomi Baru di Indonesia
BSD jadi pusat ekonomi baru(Dok. Sinarmas Land)

BSD City, proyek ambisius Sinar Mas Land, kini bertransformasi menjadi pusat ekonomi baru yang Bergerak.

Dengan dukungan teknologi, pendidikan, dan kesehatan Dunia, kawasan ini Bukan hanya menarik investasi Dunia, tetapi juga berperan sebagai ekosistem Penemuan yang memfasilitasi startup Indonesia merambah pasar Dunia.

Chief of Transformation and Data Officer Sinar Mas Land Mulyawan Gani menegaskan pentingnya kolaborasi strategis dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Asia Tenggara.

“BSD City adalah Misalnya Konkret bagaimana Penemuan dan kolaborasi strategis dapat menjadi penggerak Istimewa penciptaan ekonomi baru,” ungkap Mulyawan Indonesia Economic Perhimpunan (IEF) 2024, Rabu (16/10) di The Westin, Jakarta.

Cek Artikel:  Harga Emas Antam Stagnan di Rp1,455 Juta/Gram

BSD City Bukan hanya menjadi tempat tinggal yang nyaman, tetapi juga menarik perhatian investor Dunia Demi berpartisipasi dalam pengembangan teknologi dan Penemuan di Indonesia.

“Inisiatif smart city dan teknologi hijau yang diterapkan di BSD City menjadikannya sebagai pusat unggulan bagi pembangunan perkotaan yang inovatif dan berkelanjutan di Indonesia,” tambah Mulyawan.

Dalam menciptakan ekosistem yang saling menguntungkan dan berkelanjutan, kemitraan Dunia Mempunyai peranan yang sangat Krusial.

Living Lab Ventures (LLV) telah menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai entitas Dunia, termasuk New South Wales, Jepang, dan negara-negara ASEAN.

Cek Artikel:  Napindo Gelar 6 Pameran Dunia di JIExpo Mendorong Penemuan Industri Air, Daya, dan Keamanan

Kemitraan ini bertujuan Demi membantu startup Indonesia menjangkau pasar Dunia dan mendukung perusahaan asing yang Mau berekspansi ke Indonesia.

Partner of Living Lab Ventures Bayu Seto menjelaskan bahwa LLV Maju memperkuat kolaborasi Dunia Demi mempercepat penciptaan ekonomi baru di Indonesia.

“Sebagai pusat Penemuan, BSD City berperan Krusial dalam mengakselerasi kemitraan strategis antara startup dan perusahaan Dunia, membuka lebih banyak Kesempatan investasi, serta meningkatkan daya saing Indonesia di pasar Dunia,” ungkap Bayu.

BSD City kini berfungsi sebagai ekosistem Penemuan yang menarik bagi perusahaan teknologi, pusat riset, dan inkubator startup. Bayu juga menambahkan bahwa BSD City berfungsi sebagai sandbox—tempat uji coba dan pengembangan produk Demi startup sebelum diluncurkan ke pasar yang lebih luas.

Cek Artikel:  IHSG Berpotensi Rebound, Ini Deretan Absaham yang Dapat Jadi Pilihan

Dengan Maju berkembangnya Penemuan, BSD City kini menjadi magnet bagi perusahaan Dunia yang Mau berpartisipasi dalam pengembangan teknologi dan Penemuan kesehatan, serta sektor-sektor lainnya.

Kolaborasi dan proyek-proyek inovatif ini memposisikan BSD City sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan teknologi terkemuka di Asia Tenggara.

Dengan demikian, BSD City dapat dijadikan sebagai percontohan pengembangan kawasan lain di Indonesia dalam upaya mengembangkan pusat ekonomi baru. #MIA (RO/Z-10)

Mungkin Anda Menyukai