Anies Ungkap Argumen Hadiri Kongres NasDem Meski Surya Paloh Sudah Tarik Dukungan di Pilgub Jakarta

Liputanindo.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengungkap alasannya tetap menghadiri Kongres III Partai NasDem meski partai itu telah menarik dukungan Demi dirinya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Sebagai informasi, sebelumnya Partai NasDem telah menyatakan dukungan terhadap Anies Demi maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Tetapi, belakangan partai ini Malah menarik dukungannya dan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Ridwan Kamil.

“Iya, saya tentu akan datang ketika diundang oleh Partai NasDem Demi hadir di kongresnya. Tadi rasa hormat atas perjuangan Berbarengan selama ini, kebersamaan selama ini, dan Pak Surya Paloh selalu sampaikan situasi dengan Lanjut terang. Apa adanya,” kata Anies kepada wartawan usai menghadiri Kongres III NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (25/8/2024) malam.

Cek Artikel:  Tamatkan Visi dan Misi ke KPUD DKI, RIDO Ingin Jakarta Bebas Miskin Ekstrem dan Ramah Investasi

“Dan beliau sampaikan seluruh pertimbangan-pertimbangan Demi Pandai kemudian menjadi keterbukaan yang Pandai dimengerti,” sambungnya.

Anies menjelaskan ia hadir dalam kongres ini karena diundang oleh Partai NasDem. Apalagi, menurut dia, dirinya dan NasDem merupakan Keluarga sebangsa.

“Terdapat Begitu di mana kita Pandai berjalan bareng. Terdapat Begitu di mana kita Enggak Pandai berjalan bareng. Tapi bukan berarti kemudian persaudaraan selesai, persahabatan selesai, dijaga Lanjut,” ujarnya.

“Jadi saya merasa terima kasih atas undangannya. Dan kita Lanjut komunikasi, kita Lanjut berinteraksi. Perjuangan Demi Indonesia Enggak pernah selesai. Perjuangannya Lagi panjang. Kita akan jalan Berbarengan-sama,” imbuh dia.

Mungkin Anda Menyukai