Dermal Filler Solusi Kecantikan Tanpa Batasan Usia

Dermal Filler: Solusi Kecantikan Tanpa Batasan Usia
dr. Kardiana Dewi SpDVE, FINSDV,dalam Media Gathering ‘Embracing Diverse Beauty with the Versatility of HA Fillers’ di Jakarta Selatan(MI/Meilani)

DERMAL filler telah menjadi sorotan dalam dunia kecantikan sebagai solusi Kepada menjaga keindahan dan kesegaran kulit. Tetapi, seberapa tepatkah penggunaannya? Apakah Terdapat batasan usia yang perlu diperhatikan? Mari kita eksplorasi lebih lanjut.

Dermal filler, atau sering disebut juga suntik filler, adalah jenis Mekanisme kosmetik non-bedah yang digunakan Kepada memperbaiki kondisi kulit tertentu yang memerlukan perhatian. Mekanisme ini bertujuan Kepada mengurangi kerutan, garis halus, dan mengembalikan volume pada Roman. 

Proses perawatan ini biasanya berlangsung singkat, kurang dari Sebelah jam, dengan masa pemulihan yang Segera. Salah satu Kelebihan utamanya adalah hasilnya dapat terlihat langsung dan bertahan dalam rentang waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun tergantung pada jenis filler yang digunakan dan area yang diisi.

Baca juga : Mengenal Jenis Suntik Filler Roman

Lantas, siapakah yang Layak Kepada Menjalani Dermal Filler?

Pada dasarnya, dermal filler cocok bagi siapa saja yang Mau menyamarkan kerutan, lipatan, atau kehilangan volume pada Roman tanpa harus melalui Mekanisme operasi. Tetapi, Terdapat beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan sebelum seseorang memutuskan Kepada menjalani Mekanisme ini.

Cek Artikel:  Ini Akibat Tak baik Alergi Susu pada Anak

“Sebenarnya memang filler itu Kagak Terdapat batasan usia secara Biasa. Karena filler ini kan kata dasarnya fill artinya isi,” ujar dr Kardiana Dewi SpDVE, FINSDV, dalam Media Gathering ‘Embracing Diverse Beauty with the Versatility of HA Fillers’ di Jakarta Selatan, Senin (10/6). 

Filler, kata Kardiana, Kagak hanya berfungsi Kepada mengisi kerutan dan kehilangan volume, tetapi juga membantu meningkatkan produksi kolagen, zat Krusial dalam menjaga kekenyalan kulit.

Baca juga : Kiat Tampil Glowing Sekaligus Acuh Lingkungan

Dengan bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh mulai menurun, yang menyebabkan kulit menjadi kendur dan kehilangan volume. Filler membantu mengatasi hal ini dengan menambahkan kolagen di dalam tubuh, terutama di area Roman. Hal ini Membangun Roman kembali kencang dan memberikan tampilan yang lebih muda.

Cek Artikel:  Bagaimana AI ChatGPT Mengubah Pendidikan Anak Simak Penjelasannya

“Kagak Terdapat batasan usia Kepada melakukan filler. Karena selain Kepada mengisi kekurangan, filler juga membantu meningkatkan tekstur kulit, terutama bagi yang Mempunyai kulit kering,” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa filler dapat dilakukan hingga usia berapa pun, dengan mempertimbangkan kondisi medis dan kebutuhan individu.

Baca juga : Dengan Teknologi AI, Terapi Pengencangan Roman Semakin Efektif

Pengisi Kulit di Berbagai Rentang Usia

1. Usia 20-an

Suntikan filler pada usia dua puluhan cocok Kepada mereka yang menginginkan bibir yang lebih penuh atau struktur Roman yang lebih berdimensi.

2. Usia 30-an dan 40-an

Pada usia ini, filler Bermanfaat Kepada menghaluskan garis senyum dan lipatan Roman, memperlambat tanda-tanda penuaan.

3. Usia 50-an

Perempuan dan pria di atas usia lima puluhan yang Mau mengembalikan volume dan mengurangi kerutan dapat mengandalkan filler secara teratur.

Cek Artikel:  Di Balik Tren Pick Me, Mengapa Remaja Berusaha Terlihat Berbeda

Baca juga : Teknologi Filler Generasi Baru Bantu Atasi Penuaan Kulit

Hasil dari suntikan dermal filler dapat bervariasi, dan diperlukan keahlian profesional di belakang jarum suntik. Menyuntikkan filler memang sebuah seni.

Mekanisme filler membutuhkan waktu singkat, kurang dari 30 menit, dan pemulihannya relatif Segera. Hasilnya langsung terlihat dan dapat bertahan selama beberapa bulan hingga tahunan, tergantung pada jenis pengisi dan lokasinya.

Kondisi yang Kagak Disarankan

Menurut FDA, dermal filler mungkin Kagak sesuai Kepada orang dengan kondisi tertentu seperti gangguan pendarahan atau alergi tertentu. Selain itu, perokok bukanlah kandidat yang Cocok karena merokok dapat meningkatkan risiko infeksi dan merusak hasil filler. 

Oleh karena itu, Krusial Kepada berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan Kepada melakukan dermal filler. (Z-3)

Mungkin Anda Menyukai