Persebi Boyolali siap ikuti Perserikatan PSSI 2024-2025

Sumber foto: Sarwoto/Liputanindo.id.

Persebi Boyolali siap ikuti Perserikatan PSSI 2024-2025

Sepakbola   
Sigit Kurniawan   
Senin, 28 Oktober 2024 – 19:06 WIB

Liputanindo.id – Persatuan Sepak Bola Boyolali (Persebi) siap ikuti Perserikatan PSSI 2024-2025. Laskar Pandan Arang pun mulai bersiap Kepada merekrut Instruktur hingga pemain. 

Kini, Persebi Boyolali dipimpin oleh manager baru, Didik Hariyadi yang juga Personil DPR RI. Persebi Boyolali akan prioritaskan potensi-potensi pemain lokal. Didik Hariyadi mengatakan, Persebi Boyolali akan optimalkan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Boyolali.

Persebi Boyolali akan memprioritaskan putra daerah Boyolali. Menurut Didik Hariyadi, atlet sepak bola di Boyolali Mempunyai potensi yang besar.

Salah satu atlet sepak bola dari Boyolali adalah yakni pemain Timnas U19, Dony Tri Pamungkas.

Cek Artikel:  Jadwal El Clasico Persib Bandung Vs Persija Hari Ini

“Kami akan mencari ‘Dony-Dony Tri Pamungkas’ lainnya. Kita akan bersatu agar Persebi tetap eksis di Jawa Tengah dan Indonesia, ini kami lakukan Kepada mencari Bakat muda berbakat di Boyolali. Sementara rapat internal sudah setuju kalau kami akan mengikuti kompetisi Perserikatan 2024-2025 yang diadakan oleh PSSI. Kami sudah mulai menyeleksi Instruktur, pemain, dan berkomunikasi dengan suporter,” kata manager Persebi Boyolali, Didik Hariyadi dalam konferensi pers, Minggu (27/10/2024) petang.

Didik mengatakan, selama ini Persebi mengalami naik dan turun, karena Eksis kendala di Persebi. 

“Memang Demi ini Persebi mengalami naik dan turun, Tetapi saya berpikir bagaimana Persebi ini dapat hidup kembali. Adanya kendala itu akan kami perbaiki,” kata Didik seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sarwoto, Senin (28/10).  

Cek Artikel:  Carlos Pena Percaya Diri Dengan Komposisi Persija Jakarta

Menurutnya, Instruktur dan pemain sudah Eksis, tinggal bagimana Persebi ini Terbangun kembali, karena sudah berpengalaman mengikuti Perserikatan yang digelar oleh PSSI.

“Kami sudah punya Instruktur dan pemain, tinggal memoles saja. Setelah ini kami akan segera mempersiapkan diri. Persebi bukanlah baru, tapi sudah cukup Pelan,” ucapnya.

Diinformasikan, Persebi Boyolali akan menggelar turnamen SSB tingkat kabupaten Kepada mencari potensi lokal dalam waktu dekat.

“Sasaran kami Bukan hanya naik ke Perserikatan di atasnya, tapi juga menghidupkan ekosistem sepak bola di Boyolali,” ucapnya. 

Haryadi menambahkan, Persebi Bukan harus terlalu tinggi mencari pemain yang the best dari luar, Tetapi bagimana memanfaatkan pemain atau potensi lokal. 

Cek Artikel:  AS Roma Siapkan Tiga Kandidat untuk Gantikan De Rossi

“Kami Percaya, di Boyolali ini banyak potensi lokal. Mungkin Eksis tantangan dari internal atau kritik. Tapi Terang kita Bukan perlu mencari pemain dari luar yang the best atau seperti apalah,” kata dia.  

Sementara itu, susunan manajemen Persebi Boyolali yang baru, yakni manager, Didik Haryadi, wakil manager Nuraziz Putra Aditama, sekretaris Dadar Hawantoro.

Sumber : Radio Elshinta

Mungkin Anda Menyukai