Manajemen Sekolah Penghalau Ekstremisme Kekerasan

BEBERAPA waktu Lewat saya mengikuti sebuah Percakapan tentang peran sekolah dalam menumbuhkan dan menjaga nilai-nilai perdamaian Buat mencegah ekstremisme kekerasan. Seorang pembicara menyatakan kekhawatirannya bahwa ideologi ekstremis kadang masuk melalui kegiatan ekstrakurikuler dan dibawa oleh alumnus sekolah. Dia juga menyebutkan bahwa tim manajemen sekolah sering kali kesulitan mengatasi masalah itu, termasuk dalam mengawasi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Pernyataan pembicara itu cukup mengganggu, terutama mengingat peran dan tanggung jawab manajemen dalam sebuah sekolah. Manajemen sekolah Mempunyai otoritas tertinggi di sekolah, tetapi mengapa mereka Enggak dapat menjaga lingkungan sekolah dengan Bagus? Selain itu, dalam konteks mencegah pengaruh ekstremisme kekerasan di sekolah, apa yang Sebaiknya dilakukan oleh manajemen sekolah Buat memastikan sekolah menjadi lingkungan yang Terjamin dari promosi ekstremisme kekerasan dan Malah menumbuhkan serta merawat perdamaian?

Cek Artikel:  Imagined School

Selengkapnya baca di epaper Media Indonesia https://epaper.mediaindonesia.com/detail/manajemen-sekolah-penghalau-ekstremisme-kekerasan

Mungkin Anda Menyukai