Tuntaskan Drama ‘Rubber Game’, Fajar/Rian Singkirkan Wakil Malaysia di India Open 2024

Liputanindo.id NEW DELHI – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menuntaskan “rubber game” Demi melawan wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan kemenangan 16-21, 21-15, 21-13 pada babak 32 besar India Open 2024, Selasa (16/1/2024).

Laga sengit tersebut berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi. Fajar/Rian sebenarnya Bisa memulai pertandingan dengan cukup Berkualitas di gim pertama. Tetapi, Kekasih Malaysia tampil dengan lebih Segera dan bertenaga, sehingga beberapa kali kerap Membikin Fajar/Rian lengah.

“Pertama-tama alhamdulillah Bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Di gim pertama Rival bermain dengan Segera dan bertenaga, kami agak kaget dengan hal itu,” ungkap Fajar.

Cek Artikel:  Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Atlet Filipina Ini Diganjar Makan Gratis Seumur Hidup



Setelah menutup gim pertama dengan kekalahan 16-21, Kekasih Indonesia yang turun sebagai unggulan keenam itu mencoba Kepada Terbangun dengan mengubah pola permainan, seperti lebih banyak bermain drive panjang dan menguatkan pertahanan.



Strategi tersebut pun terbukti efektif dan memberikan kepercayaan diri bagi Fajar/Rian dengan meraih kemenangan di gim kedua 21-15 dan gim terakhir dengan skor 21-13.

“Di gim ketiga, kepercayaan diri kami sudah meningkat dan mereka balik tertekan,” kata Fajar.

“Setelah Selang gim ketiga, kami sebenarnya Tak mengendurkan serangan tapi memang banyak pengembalian kami yang tanggung. Alhamdulillah kami Bisa tetap Konsentrasi dan memperbaiki itu Tamat poin terakhir,” ujar Rian menambahkan.



Dilansir dari Antara, dengan kemenangan ini, maka Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar dan akan Berjumpa dengan pemenang dari laga antara ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang bakal berjumpa dengan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark).

Cek Artikel:  Conor McGregor tidak Punya Jadwal Duel Mengertin Ini

“Di babak 16 besar, kami harus lebih mengurangi kesalahan sendiri. Adaptasi dengan lapangan juga harus lebih bagus Kembali. Mengingat cuaca yang dingin menyebabkan laju shuttlecock agak lelet, berbeda dengan di Malaysia Open pekan Lampau,” kata Fajar.


Sementara itu, selain Fajar/Rian dan Leo/Daniel, hari ini terdapat dua wakil lainnya yang bertanding di babak pertama India Open 2024. Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung memetik kemenangan atas wakil Taiwan Sung Shuo Yun dua gim langsung, 21-10, 21-15.


Selain itu di sektor ganda campuran, Eksis Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) di babak pertama turnamen BWF Super 750 hari ini. (IRN)

Cek Artikel:  SabarReza Lolos Semifinal Hong Kong Terbuka 2024

Baca Juga:
Bagas/Fikri Amankan Kemenangan Perdana di All England Open 2024

 

Baca Juga:
Bermain hingga Rubber Game, Ester Pastikan Tiket Semifinal BATC 2024 Kepada Indonesia

 

Mungkin Anda Menyukai