Lontong Kikil dan Jajanan Pasar Menu Pisah Sambut Jokowi-Prabowo

Lontong Kikil dan Jajanan Pasar Menu Pisah Sambut Jokowi-Prabowo
Seluruh masakan santap siang itu disediakan oleh Sekeliling enam orang pramusaji,(Sekretariat Presiden)

JURU Matang Istana Kepresidenan Jakarta menyiapkan menu makanan Primer berupa lontong kikil hingga makanan ringan jajanan pasar Demi dihidangkan bagi para tamu negara yang hadir di acara pisah sambut kepala negara, Minggu (20/10).

Hal itu disampaikan Direktur Operation Food & Beverage Indonesia Convention Exibition (ICE) Algamar yang dijumpai Demi persiapan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

“Menu spesial hari ini lontong kikil, dimsum, sama makanan ringan jajanan pasar,” katanya, dilansir dari Antara, Minggu (20/10).

Pihaknya memfasilitasi koki profesional Demi melayani para tamu negara, masing-masing dua orang koki di ruang President Lounge dan Kantor Presiden Jakarta.

Cek Artikel:  Sirekap Digunakan Tengah, Perludem Akan Timbul Tengah Kekhawatiran di Masyarakat

Ia mengatakan persiapan memasak dimulai sejak pukul 06.30 WIB di dapur Istana Demi disuguhkan kepada tamu negara yang hadir pada Demi jam makan siang mulai 12.00 WIB.

Seluruh masakan santap siang itu disediakan oleh Sekeliling enam orang pramusaji, kata Algamar menambahkan.

“Persiapan pagi sudah all prepared, tadi sudah ready Seluruh,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa prosesi pisah sambut akan dilaksanakan setelah Prabowo Subianto-Gubran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Usai pelantikan, Pak Jokowi akan lebih dulu ke Istana Jakarta. Nanti Pak Presiden Prabowo menyusul Demi acara pisah sambut,” katanya.

Cek Artikel:  Ini Pesan Maruf Amin ke Wapres Terpilih GibranRakabuming

Pratikno mengatakan bahwa di Istana pada hari ini hanya akan Terdapat acara pisah sambut, dilanjutkan dengan keberangkatan Presiden Jokowi pulang ke Solo Sekeliling pukul 15.00 WIB.

Selain itu, rencananya juga digelar agenda jamuan makan malam di Istana Kepresidenan Jakarta Berbarengan para tamu Krusial. (I-2)

Mungkin Anda Menyukai