Loeb dan Beveren Catatkan Kemenangan, Prancis Kendali Etape Sembilan Dakar 2024

Liputanindo.id AL-ULA – Prancis mendominasi etape sembilan reli Dakar 2024. Dua pembalap asal Sebastien Loeb (Prodrive) dan Adrien Van Beveren masing-masing mengklaim kemenangan di kategori mobil dan motor.

Loeb merebut kemenangan keempatnya di Dakar 2024 setelah menjadi yang tercepat pada etape sembilan kategori mobil, sementara Adrien Van Beveren (Honda) di kategori roda dua.

Tetapi, keduanya Tetap belum Pandai menggeser pemuncak klasemen Lumrah sementara yang Tetap dipegang oleh Carlos Sainz (Audi) dan Ricky Brabec (Honda).

Etape sembilan meliputi special stage sejauh 400km yang melewati bukit-bukit pasir dan jalur berbatu yang menantang kemampuan navigasi para pembalap dari Hail ke Al-Ula.

Loeb, yang Pemenang dunia reli sembilan kali, merebut kesuksesan ke-27 selama berkiprah di Dakar demi memangkas empat menit 14 detik dari Sainz, yang Tetap unggul dengan selisih 20 menit 33 detik setelah finis posisi kedua hari ini.

Cek Artikel:  Tiga Wakil Indonesia Jaga Asa Tambah Medali Olimpiade

“Hari yang Berkualitas bagi kami, etape yang panjang,” kata Loeb dikutip dari Antara.

“Kami mendapati dua ban bocor di tengah jalan jadi pada akhirnya kami harus lebih berhati-hati agar Kagak mendapati yang ketiga kalinya.

“Jaraknya Tetap jauh, tapi kami Tetap punya tiga etape Tengah. Jadi kita lihat nanti dan kami akan Maju menekan pada tiga hari berikutnya,” kata Loeb yang berharap merebut gelar pertamanya di Dakar pada etape terakhir di Yanbu, di pesisir Laut Merah itu.

Pembalap lainnya dari Prancis Mathieu Serradori (Century) merebut podium ketiga, empat menit 43 detik di belakang Loeb.

Sementara itu, Van Beveren mengklaim kemenangan keduanya pada Dakar tahun ini setelah finis 42 detik lebih Segera dari rekan satu timnya di Honda, Ricky Brabec, yang bertahan di puncak klasemen.

Cek Artikel:  Pertamina Lubricants: Podium Perdana di MotoGP Spanyol 2024 Prestasi Besar

“Etape ini sangat sulit. Saya mencoba yang terbaik, Betul-Betul mencoba Kepada konsisten dan saya kira ini etape yang Berkualitas. Saya mengerahkan segalanya. Kagak Terdapat yang disesali hari ini,” kata Beveren.

Brabec memperlebar jaraknya dari Ross Branch (Hero) yang kini terpaut tujuh menit sembilan detik di peringkat kedua klasemen.

“Saya kehilangan rem belakang sebelum mengisi ulang bahan bakar, jadi ini satu Tengah etape tanpa rem belakang yang sangat berat, tapi secara keseluruhan, ini Berkualitas,” kata Brabec.

Pembalap Amerika Perkumpulan itu akan berharap tampil Berkualitas pada etape sepuluh, Rabu, di mana para kompetitor akan membelah bentang gurun dengan deretan Pola batuan yang menjulang di Al-Ula dengan special stage sejauh 371km.

Cek Artikel:  Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Dua Membernya di Timnas Indonesia U-23

Van Beveren sepanjang etape hari ini tampil terdepan dan membuka jalan bagi para pembalap lainnya serta mengklaim bonus catatan waktu yang mengkatrol posisinya ke peringkat tiga sementara dengan jarak 11 menit 16 detik dari Brabec.

Pablo Quintanilla membantu Honda menyapu Rapi podium hari ini setelah terpaut empat menit 19 detik dari Van Beveren. (IRN)

Mungkin Anda Menyukai