Tontowi Ahmad Ungkap Tantangan Berat Para Pemain Ganda

Tontowi Ahmad Ungkap Tantangan Berat Para Pemain Ganda
Tontowi Ahmad.(MI/BUDI ERNANTO)

BERMAIN bulu tangkis di kategori ganda, apakah itu putra, putri, atau campuran, rupanya Enggak mudah. Hal itu dirasakan sendiri oleh mantan pebulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad.

“Susahnya itu, setiap Kekasih punya ego masing-masing. Kepada Bisa jadi kompak itu ya dengan komunikasi. Masalah (ego) itu Terdapat kalau seumuran, sepadan,” kata Tontowi.

Dikatakan jebolan PB Djarum itu, mungkin awalnya bermain di sektor ganda Enggak sulit. “Mungkin mainnya mudah saja ketika belum Pemenang. Tapi pas sudah Pemenang, gengsi tinggi, muncul ego masing-masing,” sambung Tontowi. 

Baca juga : PB Mansion Sports Box Sabet Medali Perak di Turnamen KJA Open 2023

Tontowi, yang akrab disapa Owi, seperti diketahui punya sejarah panjang dalam kariernya bermain di sektor ganda campuran. Masa jayanya yang paling diingat Bisa dibilang Begitu berpasangan dengan Liliyana Natsir. 

Cek Artikel:  Pegulat India Vinesh Phogat Pensiun setelah Didiskualifikasi dari Olimpiade 2204

Serempak Liliyana, Owi pernah menjadi Kekasih ganda campuran terbaik dunia. Kemudian, mereka juga pernah meraih medali emas di Olimpiade 2016 dan dua kali menjadi Pemenang dunia pada 2013 dan 2017.

Owi yang tahun ini berusia 37 tahun kemudian memutuskan pensiun pada Mei 2020. Sebelum gantung raket, Owi sempat berpasangan dengan Apriyani Rahayu karena Liliyana lebih dulu pensiun pada Januari 2019. (Z-6)

Mungkin Anda Menyukai