Kembali ke Skuad, Shayne Pattynama Bertekad Hadirkan Kemenangan Indonesia Melawan Vietnam

Liputanindo.id JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama telah menjalani latihan Serempak Timnas Indonesia di Piala Asia AFC 2023 Qatar. Shayne menegaskan bahwa dirinya siap tampil melawan Vietnam di matchday kedua Grup D, Jumat (19/1/2024).

Sebelumnya, Shayne harus absen di laga perdana melawan Irak, serta Bukan Eksis dalam beberapa hari pemusatan latihan Timnas di Antalya Turki dan Doha Qatar karena harus ke Belanda Demi menemani Ibundanya yang Kembali Nyeri. Dia baru bergabung dengan tim kembali pada Senin (15/1/2024) Lewat.

“Ini adalah hari pertama saya latihan, saya kembali kesini kemarin, kondisi saya tak Jelek, saya harus beradaptasi dengan cuaca, di sini panas, latihan hari ini bagus, saya harus menyesuaikan diri dengan Segera,” kata dia.

Cek Artikel:  Ditahan Imbang Leipzig 1-1, Madrid Tetap Melenggang ke Perempat Final Perserikatan Champions

Mantan Pemain Viking FK itu menyebut Vietnam merupakan tim yang bagus, Menyaksikan permainan mereka melawan Jepang. Demi itu, Shayne bertekad akan bermain dengan Bagus, serta meminta rekan-rekannya Demi Konsentrasi dan waspada membangun kepercayaan diri masing-masing.

“Mereka bermain Bagus melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan Membangun perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami.

“Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami, dan harus lebih Konsentrasi ke tim daripada memikirkan tim lain,” terangnya.

Shayne menjelaskan kondisi Timnas Indonesia pasca menelan kekalahan di laga perdana menghadapi Irak. Selain itu, dia juga menyoroti gol kedua Irak yang mengundang perdebatan di sejumlah pihak.

Cek Artikel:  MotoGP Galakkan Kampanye Ramah Lingkungan di GP Austria

“Kita harus tetap berfikir positif dengan sesama pemain, staf Instruktur dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang Dapat dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita Dapat memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya.

“Saya pikir gol kedua pada laga melawan Irak itu offside, Eksis masalah disitu, Bukan begitu bagus bagi kami, Tetapi kami tak Dapat berbuat banyak dengan hal itu, jadi kami harus mengambil pelajaran dari kejadian itu, karena kami tak Dapat berbuat banyak,” tuturnya.

Terakhir, dia berharap seluruh masyarakat dan suporter Lalu memberik dukungan Demi Timnas Indonesia. Dia menyebut hal tersebut dapat menjadi kekuatan tersendiri bagi timnya, sembari berjuang dan bekerja keras Demi menjemput kemenangan melawan Vietnam.

Cek Artikel:  Real Madrid Tahan Imbang Bayern Muenchen di Allianz Arena

“Kita harus percaya diri, bertahan dengan bagus dan Dapat memanfaatkan Kesempatan Demi menyerang,” tutupnya. (RMA)

Baca Juga:
Kemenpora Nobar Dukung Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris

 

Baca Juga:
Jay Idzes Berbagi Kesannya Usai Bergabung dengan Timnas Indonesia

 

Mungkin Anda Menyukai