Akurat Shin Tae-yong Pilih TC Timnas Indonesia di Antalya

ANTALYA – Wakil Ketua Lazim I PSSI Zainudin Amali menilai Akurat pilihan Instruktur Timnas Indonesia Shin Tae-yong membawa Laskar Garuda menjalani Trainning Camp (TC) di Antalya, Turki dalam rangka persiapan menuju Piala Asia 2023 Qatar.  Apalagi, tempat TC Timnas Indonesia itu juga digunakan oleh tim-tim negara lain.

“Saya mendapat tugas dari Pak Erick Thohir selaku Ketua Lazim PSSI Demi Menonton secara langsung TC Timnas Indonesia. Dan, saya merasa Akurat pilihan coach Shin Tae-yong memilih TC di Antalya, Turki. Fasilitasnya sangat memadai dan juga sering dipergunakan tim-tim negara lain,” kata Zainudin Amali yang dihubungi melalui  WhatsApp, Senin (25/12/2023).

Selain Letak TC berada di Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki yang menjadi tempat penginapan, kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 2019-2023, makanan yang disediakan sangat bagus dan memenuhi kebutuhan gizi pemain timnas Indonesia. “Saya Menonton makanan yang disiapkan pihak pengelola hotel cukup bervariasi dan memenuhi kebutuhan gizi para pemain Timnas Indonesia,” ungkapnya.

Cek Artikel:  Chelsea Formal Rekrut Renato Veiga dari FC Basel

Dalam rangka persiapan menuju Piala Asian 2023 Qatar, kata Zainudin Amali, program latihan yang diberikan Instruktur asal Korea Selatan Demi Timnas Indonesia , Shin Tae-yong cukup berat. Hal ini terkait Demi meningkatkan kondisi fisik dan mental Asnawi Mangkualam Bahar dan Sahabat-Sahabat.

“Saya Menonton para pemain termasuk kiper Timnas Indonesia menjalani latihan cukup berat tetapi mereka Bisa mengikutinya dengan Berkualitas. Seluruh ini dilakukan dalam rangka menyiapkan kondisi fisik dan mental pemain lebih Berkualitas Ketika tampil di Piala Asia 2023 Qatar nanti,” kata Amali sembari mengeaskan ranah teknis maupun penentuan tempat TC itu memang menjadi hak Instruktur dan PSSI hanya memfasilitasi dan memberikan dukungan.

Cek Artikel:  Erling Haaland Beri Wejangan untuk Rasmus Hojlund di Manchester United

Berbicara masalah Sasaran Timnas Indonesia, Zainudin Amali menyebut Shin Tae-yong telah mematok Sasaran lolos ke babak 16 besar. Dan, PSSI mendorong Shin Tae-yong mewujudkan Sasaran tersebut.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D dan akan Bertanding dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Vietnam. “Tentu sebagaimana yang telah disampaikan oleh coach Shin Tae-yong, dia menargetkan Demi kita lolos ke 16 besar. Itu yang kita harapkan. Federasi tentu harus realistis,” tegasnya.

Dia juga mengungkapkan Ketua Lazim PSSI Erick Thohir selalu berdiskusi dengan Shin Tae-yong tentang perkembangan dari para pemain yang akan menjalani TC hingga 6 Januari 2024.

“Ketua Lazim selalu berdiskusi dengan Instruktur sejauh mana kemampuan dari anak-anak ini. Kita juga Bukan Bisa menargetkan hal yang muluk-muluk, sementara kita Bukan realistis dengan kondisi kita sendiri,” katanya.

Cek Artikel:  Eintracht Frankfurt Ogah Beri Nomor 10 ke Sembarang Pemain, Kenapa?

Selain berlatih, skuad Garuda juga bakal beruji coba sebanyak dua kali dengan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Setelah itu, persiapan dilanjutkan di Qatar. Dan sebelum Piala Asia 2023 dimulai pada 12 Januari 2024, Indonesia akan menantang Iran dalam laga persahabatan pada 9 Januari. ***

Mungkin Anda Menyukai