Timnas Indonesia Optimistis Menatap Piala Asia 2023 Qatar

ANTALYA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia, melalui Instruktur kepala Shin Tae-yong mengungkapkan optimismenya dalam menatap gelaran Piala Asia 2023 Qatar. Indonesia berada di Grup D Serempak dengan Vietnam, Irak dan Jepang. Ketiganya merupakan Musuh Unggul bagi Asnawi Mangkualam, dkk. Tetapi sang juru taktik tim Kagak gentar menghadapinya.

“Menghadapi Piala Asia nanti, Saya tetap berani dan optimistis, karena saya Menyantap para pemain sangat bekerja keras, dengan itu Niscaya akan Bisa mewujudkan Sasaran yang kita inginkan,” tegas Shin Tae-yong.

Instruktur asal Korea Selatan itu juga mengatakan Demi ini kondisi para pemainnya sangat Berkualitas. “Tetapi Niscaya juga mereka merasa lelah dan pegal, karena Tiba sebelum berangkat ke Qatar, saya Membikin jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” ungkapnya.

Cek Artikel:  Indra Sjafri Sebut Penyelesaian Akhir Timnas U-20 belum Maksimal

“Latihan hari ini Pusat perhatian bagaimana kita meruntuhkan lini Musuh dengan Metode passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita Bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” lanjut dia.

Shin juga mengungkapkan mengenai Rontok kedatangan dan bergabungnya beberapa pemain. Seperti Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Elkan Baggott dan Justin Hubner.

“Kepada Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya Kepada terapi di Spanyol, jadi selama Aliansi berjalan di Malaysia kemarin dia Eksis cedera bahu, tetapi dengan Eksis cedera dia tanding Lalu, jadi Kepada terapi itu, dia datang ke Spanyol. Kemungkinan besok dia akan bergabung,” tutur Shin.

“Kemudian Kepada Rafael, Ivar dan Sandy, Rontok 28 Desember 2023 akan bergabung, sementara Kepada sisanya seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung di Rontok 1 dan 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA,” sambungnya.

Cek Artikel:  Gabriel Magalhaes Cedera, Akan Absen di Laga Melawan Man City?

Para pemain ini akan menjalani TC Turki hingga Rontok 6 Januari 2024 nanti. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, Rontok 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di Rontok 9 Januari melawan Iran di Qatar. Selanjutnya, hanya 26 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar Kepada melakoni Piala Asia 2024.

Timnas Indonesia menghadapi akan Bertanding Serempak Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2024. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di Rontok 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan. ***

Mungkin Anda Menyukai