Disambut Marching Band, Prabowo Subianto Datang ke Gedung DPRMPR

Disambut Marching Band, Prabowo Subianto Datang ke Gedung DPR/MPR
Disambut Marching Band, Prabowo Subianto Datang ke Gedung DPR/MPR(Sekretariat Presiden)

PRESIDEN terpilih Prabowo Subianto datang ke gedung DPR/MPR, Kurang Lebih pukul 9.05 WIB, Minggu (20/10).  Dari pantauan Media Indonesia, kedatangan Prabowo disambut oleh marching band. Prabowo terlihat menggunakan beskap Corak biru Sepuh khas Betawi dan memakai kopiah hitam. 

Sebelum Prabowo, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka juga sudah mendatangi Gedung DPR/MPR, Kurang Lebih pukul 8.30 WIB. Para tokoh Sidang paripurna pelantikan Prabowo-Gibran ini dihadiri oleh pejabat dari berbagai negara, mulai kepala negara hingga utusan. 

Pejabat dalam negeri juga hadir, termasuk Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Hadir pula rival Prabowo-Gibran Begitu Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Sementara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tak menghadiri acara pelantikan tersebut. 

Selain itu Kementerian BUMN menyiapkan sedikitnya 13 titik Podium hiburan Kepada memeriahkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10) yang antara lain diisi oleh sederet musisi dan penyanyi nasional.

Cek Artikel:  Mentan Amran Copot Jabatan 3 Pegawai Kementan karena Korupsi

Informasi yang dihimpun ANTARA di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, Podium pesta rakyat itu terbagi menjadi tiga sesi yakni  sesi pagi (08.30 WIB), siang (10.00 WIB) dan Sore (14.00 WIB) dengan pilihan kegiatan mulai dari pembagian “door prize”, hiburan musik, stan makanan rakyat, pameran UMKM dan bazar.

Pada masing-masing titik itu Terdapat BUMN penanggung jawab mulai dari PT Perkebunan Nusantara III (Persero), Pertamina, Telkom hingga sejumlah Bank BUMN, termasuk non BUMN seperti Bank DKI.

Berikut Posisi Podium hiburan dan para pengisi acaranya:

1. Podium Sumatera: Depan Gedung BRI

Pesta rakyat di depan Gedung BRI di Jalan Jenderal Sudirman ini akan dimeriahkan oleh Melody Band dan Kotak mulai pukul 10.00 WIB. Selain itu, Terdapat bazaar UMKM dan “food truck” agar Anda Bukan kelaparan.

Cek Artikel:  Golkar Kantongi Nama-nama Kader yang Masuk Kabinet Prabowo

2. Podium Kalimantan: Depan Mid Plaza

Masyarakat Dapat menyaksikan penampilan Obbie Asik Band dimulai Kurang Lebih pukul 10.00 WIB. Bakal Terdapat pula Bazaar UMKM dan hiburan lainnya.

3. Podium Sulawesi: Depan Gedung BNI Tower

Selain Podium hiburan dan bazaar UMKM, akan Terdapat acara zumba dan pound fit serta pembagian pohon.

4. Podium Nusantara: Depan Gedung Plaza Indonesia (HI)

Di area ini, masyarakat Dapat menikmati Podium hiburan, pasar murah Tamat penampilan Nella Kharisma dan Chaplin Band.

5. Podium Jawa: Depan Gedung Sarinah

Selain Terdapat bazaar pasar murah UMKM, masyarakat Dapat menyaksikan penampilan Karnival Jember Fashion dan perkusi tradisional.

6. Podium Papua: Bundaran Patung Kuda

Di area ini, jangan lupa saksikan penampilan Wali Band, RAN hingga El Corona. Selain itu, Terdapat penampilan angklung jalanan dan rampak kendang Tamat cek kesehatan gratis.

Cek Artikel:  Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Indonesia Wajib Tunjukkan Kedewasaan Berbangsa

7. Podium Merah Putih: Taman Pandang Istana Merdeka

Rencananya di area ini akan Terdapat penampilan Kokom Band dan DEWA serta permainan dan berbagai hadiah.

Selain di tujuh titik Podium Esensial itu, Terdapat pula enam titik Podium hiburan lainnya dengan berbagai keseruan dan penampilan mulai dari parade tari tradisional TMII, festival jajanan rakyat dari para UMKM binaan, atraksi budaya jalanan, pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 100 meter serta siaran langsung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Ke enam titik Podium itu antara lain:

1. Podium Rakyat: Depan Hotel Mandarin Oriental

2. Podium Rakyat: Depan Bakti Intiland

3. Podium Rakyat: Depan Gedung Jaya

4. Podium Rakyat: Area Chillax

5. Podium Rakyat: Pintu 6 Gelora Bung Karno

6. Podium Rakyat: Depan FX Sudirman. (Ykb/I-2)

 

Mungkin Anda Menyukai