Dituduh Kenal dengan Ikhwanul Muslimin, Benzema Gugat Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin

Liputanindo.id PARIS – Pemain Al Ittihad, Karim Benzema telah mengajukan gugatan pencemaran nama Bagus terhadap Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin. Gugatan tersebut dilayangkan setelah Darmanin menuduh peraih Ballon d’Or 2022 itu Mempunyai Rekanan dengan organisasi Ikhwanul Muslimin.

Darmanin mengatakan pada Oktober bahwa Benzema Mempunyai kaitan dengan Ikhwanul Muslimin, sebuah Grup Islam pan-Arab yang berkuasa di Mesir setelah pemberontakan rakyat tahun 2011, karena Benzema mengunggah pesan dukungan Demi Gaza di awal perang Israel-Hamas.

Baca Juga:
Real Madrid Pemenang Perserikatan Champions 2023/24, Kalahkan Dortmund 2-0

Darmanin malah menuding Eks Pemain Real Madrid itu Bukan berempati kepada korban serangan Hamas pada 7 Oktober Lewat yang menewaskan 1.200 orang, serta menyandera Kurang Lebih 240 orang Israel. Perang Israel-Hamas sendiri Lagi berlangsung hingga sekarang, dan Membangun 24 ribu Penduduk Palestina terbunuh.

Cek Artikel:  STY Tegaskan Indonesia Sanggup Kalahkan Vietnam di Hanoi, Siap Pecahkan Rekor 20 Mengertin

Adapun Pemerintah Mesir pada tahun 2013 mengumumkan Ikhwanul Muslimin sebagai Grup teroris. Ikhwanul Muslimin Lewat dilarang di Arab Saudi dan banyak negara Timur Tengah lainnya. Di sisi lain, Uni Eropa dan berbagai negara lainnya Bukan melarang organisasi ini dan juga Bukan melabelinya sebagai organisasi teroris.

Dalam pengaduannya yang diajukan pada Senin ke Pengadilan Publik Prancis, Benzema dengan tegas membantah adanya Rekanan dengan Ikhwanul Muslimin atau Personil organisasi tersebut. Dia mengadukan ke CJR atau pengadilan Spesifik Demi kasus-kasus yang menargetkan menteri-menteri pemerintah.

“Saya Bukan punya keterkaitan apa pun dengan organisasi Ikhwanul Muslimin ataupun, sejauh yang ia ketahui, kenal dengan anggotanya.” kata Benzema, sebagaimana dikutip AP.

Cek Artikel:  Aldila Sutjiadi, Berpasangan dengan Leylah Fernandez, Melaju ke 16 Besar Tiongkok Terbuka

Pengacara Benzema, Hugues Vigier, mengatakan kepada radio RTL pada hari Selasa bahwa Benzema – yang beragama Islam dan sekarang bermain di Perserikatan Arab Saudi Demi Al-Ittihad – adalah korban “Pendayagunaan politik” yang Mempunyai konsekuensi besar bagi keluarganya.

Benzema yang berusia 36 tahun mencetak 37 gol dalam 97 penampilan Demi Prancis. Dia melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera , setelah memenangkan trofi Ballon d’Or yang didambakan tahun itu.

Benzema memenangkan Perserikatan Champions lima kali Serempak Real Madrid dan mencetak 354 gol Demi klub Spanyol tersebut, menempatkannya di urutan kedua sepanjang masa di belakang Cristiano Ronaldo (450). (RMA)

 

Baca Juga:
Drawing Perempat Final UCL: Real Madrid Hadapi Manchester City, Arsenal Musuh Bayern Munich

Cek Artikel:  Pedro Acosta Puas dengan Performa Motornya di GP Indonesia

 

Mungkin Anda Menyukai