Berbatik Merah, Airin Sumringah Bakal Terima Rekomendasi dari PDIP di Pilgub Banten

Liputanindo.id – Mantan Wali Kota Tangerang, Airin Rachmi Diany bakal menerima rekomendasi Formal B1KWK dari PDI Perjuangan. Dia diduetkan dengan Ade Sumardi sebagai bakal calon dan bakal calon wakil gubernur di Pilgub Banten 2024.

Berdasarkan pantauan, Airin mengenakan batik merah Demi tiba di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Dia terlihat didampingi oleh Ade Sumardi. Beberapa kali dia sempat berbincang dengan kader PDIP.

Politisi Partai Golkar itu irit bicara Demi ditanya oleh awak media terkait Maksud baju yang dikenakannya. Dia hanya mengatakan kalau dirinya hanya memposisikan diri beradaptasi dengan PDIP yang akan mengusungnya.

“Kenapa Anda pake baju Serbuk Serbuk. Sesuai dengan gambar saya dimana dimana. (Bakal gabung kader?) Baiknya gimana,” ujar Airin.

Cek Artikel:  Dua Demonstran Ditangkap di Surabaya, Salah Satunya Mahasiswa yang Lukai Polisi hingga Berdarah

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan, pencalonan Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Banten 2024 oleh PDI Perjuangan, tak mendapat dukungan dari Partai Golkar.

Menurutnya, Partai Golkar batal memberikan rekomendasi kepada Airin Kepada maju di Pilgub Banten 2024. Hal itu diketahui setelah menemui Ketua Lazim Golkar Bahlil Lahadalia pada Sabtu (24/8) malam.

“Beliau, pak ketua Lazim, menyampaikan bahwa rekomendasi dengan berat hati dan Minta Ampun Tak Pandai diberikan ke Bu Airin,” kata Tatu usai menghadiri Airin-Ade Sumardi di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (25/8).

Kepada Tatu dan Airin, Bahlil beralasan rekomendasi tak Pandai diberikan demi keselamatan Partai Golkar. Sebagai kader, keduanya harus memahami.

Cek Artikel:  Terungkap! Mantan Bupati Jembrana Bali Ida Bagus Ardana dan Istrinya Meningga Tak Wajar

“Kalau sudah keselamatan ya kita harus menyelamatkan partai,” kata Tatu.

Mungkin Anda Menyukai