Laju Saham WIFI Dinilai Tetap Lalu Menarik

Laju Saham WIFI Dinilai Masih Terus Menarik
Pengunjung berfoto dengan latar belakang layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Pengaruh Indonesia, Jakarta.(Antara)

SAHAM PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) diperkirakan Tetap Lalu mengalami euforia. Sepanjang 2024, saham WIFI menguat 103,87% setara 161 poin ketimbang awal tahun yang berada di level 155 per saham.

Pada perdagangan kemarin, saham WIFI sempat menguat ke level 326 dan hingga akhir perdagangan ditutup menguat 3,27% atau 10 poin ke level 316 dari hari sebelumnya di 306 per saham.

Senior Technical Analyst Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji Gusta menyatakan posisi saham WIFI Tetap Mempunyai Kesempatan penguatan dengan Sasaran price dalam waktu dekat di level 336 per lembar dengan support terdekat di 288.

“Sentimen dari transisi pemerintahan Ketika ini sudah Eksis price in dari kenaikan saham WIFI dan memasuki extreme bullish. Apabila Menyaksikan sisi Esensial, kinerja WIFI dari top line dan bottom line memang tengah tumbuh,” ujar Nafan melalui keterangannya, Kamis (17/10).

Cek Artikel:  SIG dan Pelindo Bersinergi untuk Jamin Ketersediaan Produk Bahan Bangunan

Dia menilai, komitmen WIFI Buat meningkatkan penetrasi internet di perumahan sangat Bagus yakni Sasaran perseroan Buat 25 juta pengguna rumah tangga dalam mendukung visi misi pemerintah guna meningkatkan core produk berbasis teknologi dengan Kesempatan pengembangan yang luas di tengah penetrasi internet di Indonesia yang Tetap sangat rendah.

Senada dengan Nafan, Research Analyst BRI Danareksa Sekuritas Niko Margaronis menyatakan saham WIFI Tetap menarik. Menurutnya, WIFI Mempunyai jaringan bagus karena menggunakan jalur kereta api Buat memasang kabel fiber. Ia berharap ini sangat Bermanfaat bagi perusahaan internet yang Mau menjual internet fixed broadband ke rumah tangga.

Cek Artikel:  Trafik Data Indosat Tercatat Naik 17% Selama Libur Lebaran 2024

“Niscaya kiri kanan sebelah jalur kereta api Eksis banyak perumahan yang ISP provider Pandai jualan internet rumah,” ujar Niko.

Hal lain yang Membangun WIFI lebih menarik, kata Niko, Sekalian operator seperti (Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Smartfren) juga Mau jualan fixed BB internet dengan mobile. Hal ini akan Membangun permintaan naik. Sebagian orang sudah mulai nyaman dengan ide-ide Pandai Mempunyai internet Buat rumah.

“WIFI Pandai membantu operator-operator tersebut dengan jualan jaringan mereka yang menarik,” tutur Niko.

Dari sisi pemerintahan baru, Pandai sebagai katalis pertumbuhan menjadi lebih besar. Karena, pemerintah mau membantu bangun perumahan setiap tahun Buat low segment. Ini akan mendorong banyak rumah dibangun dengan saluran Buat internet rumah.

Cek Artikel:  Jalankan Manajemen Risiko dan Kepatuhan, PLN EPI Diganjar Tiga Penghargaan

Bahkan, sebelumnya riset dari RHB Sekuritas Indonesia (DR) pada Rabu (9/10), menyatakan nilai wajar (FV) dari saham emiten penyedia infrastruktur teknologi dan jaringan internet tersebut Eksis di level 400 per lembar.

Head of Research Samuel Sekuritas Indonesia Prasetya Gunadi pada pekan Lewat menyebut saham WIFI jadi salah satu saham yang akan tersengat sentimen dari pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pasalnya, WIFI Mempunyai Rekanan dengan Hashim Djojohadikusumo sebagai adik dari Prabowo Subianto. WIFI Mempunyai MoU dengan perusahaan Hashim Yakni Arsari Group Buat investasi di sektor jaringan infrastruktur teknologi. Dengan begitu, Samuel Sekuritas Indonesia menyematkan rekomendasi beli Buat saham WIFI dengan Sasaran price di 424 per saham. (n-2)

 

Mungkin Anda Menyukai