Polisi Periksa 16 Saksi Kasus Tewas Terbakarnya Wartawan Peliput Narkoba di Karo Sumut

Liputanindo.id – Polda Sumatera Utara memeriksa 16 saksi terkait dengan kasus Mortalitas wartawan Sempurna Pasaribu akibat kebakaran rumah di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumut.

“Mereka sudah dimintai keterangan, Bagus dari keluarga maupun orang yang Menonton kebakaran,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Hadi Wahyudi di Medan, Selasa (2/72024).

Kombes Pol. Hadi mengatakan bahwa penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut Lagi Lanjut berjalan terkait dengan penyebab kebakaran.

Dalam kasus ini, pihaknya melakukan berdasarkan fakta-fakta yang Terdapat di lapangan. “Tak berdasarkan opini ataupun Dugaan, tetapi Seluruh kami buktikan secara ilmiah,” ucap Kabid Humas.

Oleh karena itu, kata dia, tim laboratorium forensik, Inafis, Direktorat Kriminal Standar Polda Sumut, dan Polres Tanah Karo Lanjut bekerja.

Cek Artikel:  DPP PDIP Instruksikan DPD PDIP Menuju KPUD Jabar, Siapa Calon yang Diusung PDIP?

“Autopsi sudah dilakukan oleh tim dengan penyebab Mortalitas karena terbakar. Selain itu, Terdapat isu istrinya hamil Rupanya mengalami penyakit kista,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa autopsi tersebut Lagi berjalan. Oleh Asal Mula itu, pihaknya Lagi menunggu hasil secara utuh dari pihak Rumah Lara Bhayangkara Medan.

Sebelum kejadian tersebut, korban memberitakan adanya judi dan narkoba di Kawasan hukum Karo, menurut Hadi, pihak kepolisian bekerja Demi fakta dalam kebakaran itu.

Pemberitaan sebelumnya menyebutkan empat orang meninggal dunia akibat kebakaran rumah di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (27/5).

Keempat korban itu bernama Sempurna Pasaribu, Efrida Boru Ginting (istri), Sudiinveseti Pasaribu (anak), dan Lowi Situngkir (cucu).

Cek Artikel:  Jazz Gunung Bromo 2024 Gerakkan Ekonomi Kreatif di Probolinggo

Mungkin Anda Menyukai