Duel Krusial, Jordi Amat Targetkan Timnas Indonesia Raih Poin Penuh Atas Vietnam

Liputanindo.id DOHA – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat menyebut duel antara timnya menghadapi Vietnam sangat krusial, mengingat kedua tim saling mengincar kemenangan Buat menjaga asa lolos ke babak selanjutnya di Piala Asia AFC 2023. Adapun pertandingan tersebut bakal tersaji di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Di laga sebelumnya, Skuad Garuda mengalami kekelahan 1-3 atas Irak. Nasib sama juga dirasakan Vietnam yang harus mengakui Keistimewaan Jepang dengan skor 2-4.

Baca Juga:
Erick Thohir: Saya Puas dengan Timnas Indonesia U-23

Meski dalam situasi laga hidup Wafat, Jordi tetap optimis meraih kemenangan atas rival yang sama-sama berasal dari Asia Tenggara itu.

Cek Artikel:  Pellegrini Cetak Gol Segera, Italia Raih Kemenangan 2-0 atas Ekuador

“Laga melawan Vietnam besok akan jadi sangat Krusial bagi timnas Indonesia. Kami Sekalian menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya,” kata Jordi Amat dalam konferensi persnya jelang pertandingan.

“Kedua tim Ingin menang. Jadi kita akan berusaha dan bekerja keras serta Ingin menampilkan performa terbaik Buat laga esok,” tambah dia.

Mantan Pemain Swansea dan Espanyol itu mengaku bahwa Begitu pertandingan perdana yang kalah 1-3 bukanlah penampilan terbaik skuad Garuda. Dia pun sedih, Tetapi bertekad Terbangun secepatnya.

“Setelah kekalahan tersebut, kami sudah melakukan Penilaian dan membaik setiap harinya. Kami punya pekerjaan besar besok melawan Vietnam, mereka bermain Berkualitas di babak pertama Begitu melawan Jepang. Buat itu, kami harus Dapat memberikan permainan yang terbaik dan besok kami Dapat menang,” terangnya.

Cek Artikel:  Alami Gangguan Kesehatan, Calos Sainz Jr Absen di GP Arab Saudi

Sebagai informasi, laga Indonesia melawan Vietnam besok, Jordi Amat dan kolega akan memakai jersey berwarna putih-putih-putih, sementara tim Rival memakai Rona merah-merah-merah. Kick off pertandingan akan dimulai pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat (WIB). (RMA)

 

Baca Juga:
Berjumpa dengan Perwakilan FIFA, Erick Thohir Jelaskan Progres Transformasi Sepak Bola Indonesia dalam Setahun Terakhir

 

Mungkin Anda Menyukai