Cetak 100 Gol Buat City, Erling Haaland Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Cetak 100 Gol untuk City, Erling Haaland Samai Rekor Cristiano Ronaldo
Erling Haaland(instagram @erling.haaland)

Pertandingan antara Manchester City melawan Arsenal di Stadion Etihad yang berakhir imbang 2-2 pada Minggu (22/9), menjadi catatan tersendiri bagi Erling Haaland.

Gol yang dicetak pemain Norwegia itu merupakan yang ke-100 selama kariernya Serempak The Citizen, dan membuatnya menyamai rekor Cristiano Ronaldo Buat pertandingan paling sedikit yang dimainkan Buat mencapai seratus gol bagi satu klub.

Gol ke-100 Haaland di Sekalian kompetisi Buat Manchester City itu terjadi Begitu ia membuka skor di menit ke-9.

Baca juga : Ambisi Arsenal City Kejar Takhta

Itu berarti Haaland mencapai tonggak sejarah hanya dalam 105 penampilan Buat Man City sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022.

Cek Artikel:  Arsenal naif saat dipermalukan Bournemouth

Begitu pun Ronaldo membutuhkan 105 penampilan Buat mencapai 100 gol bagi Real Madrid setelah bergabung dengan klub Spanyol tersebut dari Manchester United.

Sebagai Komparasi, Sergio Aguero, mantan penyerang Man City, legiun asing yang jadi jadi top skor dalam sejarah Aliansi Primer dengan 184 gol, membutuhkan 158 penampilan Buat mencetak 100 gol bagi klub tersebut.

Baca juga : Liverpool Hentikan Rekor Kandang City

Hebatnya, gol melawan Arsenal adalah gol ke-10 Haaland di musim Aliansi Primer, dua kali lipat dari total gol pemain lain mana pun.

Menurut data Premiere League, dengan mencetak 10 gol dalam lima pertandingan di awal musim, ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegangnya Serempak Mick Quinn, mantan penyerang Coventry City.

Cek Artikel:  Tonton Final Sepakbola Putri PON XXI, Erick Thohir Tersenyum Lega

Haaland dan Quinn sama-sama membutuhkan enam pertandingan Buat mencetak 10 gol pada musim 2022/2023 dan 1992/1993. (M-3)

 

 

Mungkin Anda Menyukai