STY Tak Persoalkan Hasil Uji coba Perdana Timnas Musuh Libya

ANTALYA – Instruktur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa dirinya Kagak begitu masalah dengan hasil di uji coba pertama melawan Libya. Dia hanya Ingin Menonton perkembangan timnya selama pemusatan latihan (TC) di Turki dan memantau kondisi fisik para pemain.

Pada laga uji coba perdana di Mardan SportSports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024), ), Indonesia harus mengakui Kelebihan Libya dengan skor 0-4.  

“Jadi di laga kemarin, saya Kagak Menonton hasil akhir, Tetapi lebih kepada mengecek kondisi pemain. Karena, sejak TC Turki kami Lalu menggenjot fisik pemain. Mungkin fans kecewa dengan hasil, Tetapi percayalah tim Lalu mengalami perkembangan yang positif,” kata Shin Tae-yong. 

Cek Artikel:  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di laga itu pula, Shin Tae-yong menurunkan Dekat Seluruh pemainnya. “Jadi sebenarnya saya Ingin mencoba Seluruh pemain, karena Eksis beberapa dari mereka juga baru bergabung secara bergantian dalam TC Turki. Lebih juga Demi pematangan strategi dan penyesuaian Susunan tim,” tambah Instruktur asal Korea Selatan tersebut. 

Memang, dalam uji coba pertama itu, dirinya banyak melakukan eksperimen, seperti langsung memainkan Justin Hubner yang baru bergabung, hingga penempatan posisi Witan Sulaeman sebagai full back kanan.

“Seperti yang sudah saya katakan, saya Ingin memanfaatkan uji coba ini Demi mempertajam taktik permainan tim, dengan penyesuaian pada kondisi fisik pemain. Demi Justin, saya Tentu dia Dapat langsung bermain, saya juga berharap, lewat uji coba, Justin Dapat lebih awal menyesuaikan permainan tim dan dengan rekan-rekannya yang lain,” jelasnya.

Cek Artikel:  Paolo Di Canio: Roma Butuh Penghubung Antara Pemilik dan Tim

“Bagi Witan, dia sudah saya tanyakan Dapat kah bermain sebagai full back kanan, dia katakan Dapat, karena sebelumnya pernah melakukannya. Jadi ini Seluruh sebagai persiapan dan pematangan tim ini agar Dapat berlaga dengan Berkualitas di Piala Asia,” tutup Shin Tae-yong.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba kedua mereka dengan Libya di tempat yang sama pada Jumat (5/1). Setelah itu melawan Iran di Qatar (9/1). 

Uji coba merupakan pemanasan buat Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang. 

Indonesia tergabung di Grup D Serempak Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.  ***

Cek Artikel:  Dilepas Persik Kediri, Ferinando Pahabol Sebut Butuh Menit Bermain

Mungkin Anda Menyukai