Benarkah Penyemprotan Disinfektan Bisa Hindari Penularan Cacar Monyet

Benarkah Penyemprotan Disinfektan bisa Cegah Penularan Cacar Monyet?
ilustrasi(freepik)

 

JUMLAH infeksi virus cacar monyet pada Insan meningkat di banyak negara. Langkah penularan yang Biasa adalah melalui kontak langsung. Karena virus ortopoks dapat tetap menular pada permukaan benda Tewas dalam kondisi laboratorium hingga 42 hari, disinfeksi mungkin relevan di lingkungan Kurang Lebih kasus yang terkonfirmasi. 

Berdasarkan jurnal penelitian berjudul Khasiat agen biocidal dan disinfektan terhadap virus cacar monyet dan virus ortopoks lainnya yang dimuat dalam National Institute of Health, disebutkan hanya sedikit data yang ditemukan Kepada menggambarkan kemanjuran agen biosida atau disinfektan terhadap virus cacar monyet. 

Akhirnya, percobaan awal menunjukkan bahwa virus cacar air dapat dinonaktifkan secara efektif dengan 50–70% etanol dalam 1 menit, 40–50% isopropanol dalam 1 menit, 0,1–2% natrium hipoklorit dalam 1 menit dan 0,5% benzalkonium klorida dalam 5 menit  yang sesuai dengan hasil yang diperoleh dengan virus vaccinia yang dijelaskan sebelumnya. Berdasarkan data ini, masuk Pikiran Kepada berasumsi bahwa berbagai orthopoxvirus Mempunyai kerentanan yang sama terhadap disinfektan.

Cek Artikel:  Kedubes Australia Buka Kesempatan Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Jenis dan jumlah muatan organik telah ditetapkan Mempunyai Dampak besar pada efikasi disinfektan terhadap virus vaccinia.  Dalam perawatan kesehatan, Krusial bagi disinfektan Kepada memberikan Dampak virusida dalam waktu kontak yang singkat, terutama ketika agen biosida yang mudah menguap seperti alkohol digunakan. Data yang diperoleh dengan virus vaksinia menunjukkan bahwa beberapa agen biosida cukup efektif dalam waktu 1 menit tergantung pada konsentrasinya seperti alkohol, glutaraldehida, asam perasetat, hidrogen peroksida, asam monositrat, natrium hipoklorit, yodium dan beberapa formulasi dengan dua agen biosida yang berbeda. Ozon, agen pembersih probiotik dan benzalkonium klorida sebagian besar memerlukan waktu paparan yang lebih lelet hingga 1 jam yang mungkin terlalu lelet di lingkungan pasien.

Cek Artikel:  Kisah Antonia Soriente, Linguis Italia yang Merekonstruksi Kapal Klasik Sulawesi Selatan

Sebagai Hasil, data dari uji suspensi dan uji Pemandu menunjukkan bahwa sebagian besar agen biosida dan disinfektan Mempunyai aktivitas yang cukup terhadap virus vaccinia dengan berbagai jenis muatan organik. Data kerentanan virus cacar monyet dan virus vaccinia terhadap tembaga menunjukkan bahwa disinfektan dengan aktivitas yang cukup terhadap virus vaccinia juga efektif terhadap virus cacar monyet. Disinfektan dengan data efikasi yang diperoleh dalam uji suspensi dan dalam kondisi praktis dengan berbagai jenis muatan organik yang menyerupai senyawa darah, saluran pernapasan, dan lesi kulit harus lebih disukai Kepada inaktivasi virus cacar monyet. (H-3)

Mungkin Anda Menyukai