Pohon Tumbang Timpa 7 Mobil Pengunjung Farm House Lembang

Pohon Tumbang Timpa 7 Mobil Pengunjung Farm House Lembang
Petugas memotong pohon tumbang di Farm House, Lembang, Demi mengevakuasi salah satu mobil yang tertimpa.(MI/DEPI GUNAWAN)

SEBANYAK 7 mobil Punya pengunjung objek wisata Farm House Lembang, Kabupaten Bandung Barat, rusak tertimpa pohon, Minggu (27/10). Tiga mobil di antaranya ringsek karena tertimpa batang pohon yang besar.

Kejadian Kurang Lebih pukul 10.05 WIB itu Tak menimbulkan korban karena seluruh kendaraan ditinggal di tempat parkir. Evakuasi terhadap salah satu kendaraan berlangsung Pelan karena bodinya tertimpa reruntuhan pohon.

Demi itu kondisi cuaca cerah dan Tak Terdapat hujan sehingga kejadian tersebut mengagetkan para pengunjung.  Diduga pohon loa setinggi 15 meter itu tumbang karena termakan usia alias lapuk.

“Sudah kita cek, Tak Terdapat korban. Tapi Terdapat beberapa kendaraan mobil yang rusak tertimpa,” kata pengelola Farm House, Rian Prasetya di Letak.

Cek Artikel:  Jumlah Sekolah Swasta di Cianjur terus Meningkat

Petugas damkar dibantu relawan diturunkan Demi mengevakuasi kendaraan, termasuk mengerahkan alat gergaji mesin Demi menyingkirkan dahan yang menimpa mobil. Batang besar ditarik menggunakan tali seling pada mobil Punya damkar.

Pengelola objek wisata berjanji akan menanggung seluruh kerugian korban dan mereka telah menghubungi pihak asuransi. “Dari asuransi mau mengecek. Pihak asuransi Niscaya mengganti kerugian karena setiap pengunjung sudah kita asuransikan,” bebernya.

Selain itu, lanjut dia, termasuk biaya Demi penginapan para pemilik mobil karena rata-rata mereka berasal dari luar daerah. “Hotel sudah kita siapkan bagi tamu luar kota Tamat Terdapat kepastian dari pihak asuransi,” lanjutnya.

Cek Artikel:  Garut Masuk 6 Besar Kota Kreatif Indonesia

Ia mengaku, pengecekan dan pemangkasan pohon di dalam area wisata rutin dilakukan Tetapi kejadian ini diluar prediksinya.

Meski Terdapat kejadian pohon tumbang, Tetapi Tak mengganggu aktivitas wisatawan dan kunjungan Tetap berjalan normal.

 

Mungkin Anda Menyukai