Lima Tokoh NU Ngaku Bangga Kunjungi Israel, Siapa Saja?

Liputanindo.id – Lima tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) kedapatan mengunjungi Israel dan Bersua dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Pertemuan itu tersebar di media sosial dan mengundang komentar pedas dari netizen.

Berdasarkan foto yang beredar di X dan Instagram, lima tokoh NU yang terlihat berkunjung ke Israel adalah Dr. Zainul Maarif, Gus Syukton Makmun, Izza Annafisah Dania, Nurul Bahrul Ulum, dan Munawar Aziz. Kelimanya terlihat tersenyum Demi melakukan foto Berbarengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Foto pertemuan itu bahkan sempat dibagikan oleh Zainul Maarif di akun Instagramnya. Zainul menuliskan bahwa dia bukan demonstran, melainkan filsuf-agamawan.

“Saya bukan demonstran, melainkan filsuf-agamawan. Alih-alih demonstran di jalanan dan melakukan pemboikotan, saya lebih suka berdiskusi dan mengungkapkan gagasan,” tulisnya.

Cek Artikel:  Tiongkok Janjikan Rp769 Triliun, Afrika Tepis Jebakan Utang

Pada keterangan itu, Zainul juga menyinggung Rekanan Indonesia dengan Israel ditengah konflik yang sedang memanas dengan Palestina. Dia mengaku melakukan dialog langsung dengan Herzog tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

“Terkait konflik antara Hamas-Israel, dan Rekanan Indonesia-Israel, saya Berbarengan rombongan berdialog langsung dengan Presiden Israel, Isaac Herzog (yang duduk dengan dasi biru) di istana Sang Prsiden. Semoga hasil terbaik yang dianugerahkan Buat kita,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan ERA, akun Instagram Punya Zainul Maarif sudah Enggak tersedia Buat publik. Tetapi foto-foto itu menjadi sasaran amukan netizen karena kunjungan itu terjadi di tengah perang yang Tetap memanas.

“Penghianat goblok, cendekiawan tolol, Enggak empati,” tulis @davidherman****.

Cek Artikel:  India Tarik Staf Non-Esensial dari Bangladesh, Diplomat Tetap Bekerja

“Lagaknya Obrolan wkwk, di mata mereka lo mah ga Eksis apa2nya, jilat Lalu, lo pikir belain israel Membikin mereka lihat lo setara sama mereka, goblok,” ujar @future****.

“Gilaaaaaa lu yaaaa, Linu jiwa Seluruh yang foto tersenyum dengan adanya bendera penjajah lu Seluruh w doain kena komplikasi,” komentar @trad****.

Mungkin Anda Menyukai