Akademi Garudayaksa MoU dengan Aspire Academy Qatar

JAKARTA – Akademi Sepakbola Garudayaksa mengadakan memorandum of understanding (MoU/nota kesepahaman) dengan Aspire Academy Qatar.  Penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di Stadion Primer Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Senin (8/1/2024).

MoU ini dilakukan oleh pendiri Akademi Sepakbola Garudayaksa Prabowo Subianto dengan pihak Aspire yang juga turut disaksikan sejumlah petinggi PSSI. Penandatangan MoU dilakukan di sela-sela sesi latihan tim U-20.

Mereka yang hadir dari mulai Ketua Lazim PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Lazim PSSI Zainudin Amali, Member Exco Arya Sinulingga, Sumardji, Sekjen Yunus Nusi, dan Instruktur Timmas U-20 Indonesia Indra Sjafri.

Cek Artikel:  PSM Pusat perhatian Berikan Performa Dan Hasil Bagus Musuh Borneo FC

“Baru saja saya tanda tangan collaboration agreement dengan Mr Ivan Bravo dari Aspire Academy Qatar. Aspire Academy adalah akademi sepakbola yang terkemuka. Fasilitas bagus, Dekat 19 Tiba 20 tahun dan mereka mengembangkan dan pembinaan sepakbola secara modern,” kata Prabowo seusai tanda tangan kerja sama.

“Mr. Bravo dari spanyol, dia Pelan di Real Madrid. Jadi kita dengan collbarotion agrement ini kita Mau mengembangkan suatu akademi sepakbola yang ditujukkan Tertentu Demi pembinaan pemain-pemain muda. Jadi sasaran kita, terutama U-17, bahkan nanti U-14 dan U-15. Karena kalau di Rendah U-13, setelah lima tahun pembinaan sudah siap di tingkat nasional,” jelasnya.

Prabowo menilai Aspire Academy adalah salah satu pusat pelatihan sepakbola terkemuka dengan fasilitas yang sangat Bagus. Aspire Academy sudah beroperasi selama Kurang Lebih 20 tahun. Melalui kerja sama ini, Prabowo Mau mencontoh pola pengelolaan yang dilakukan Aspire Demi nantinya diterapkan di Garudayaksa.

Cek Artikel:  Diincar Klub Aliansi Arab Saudi, Apakah Nacho Akan Tinggalkan Real Madrid?

Erick menambahkan Prabowo adalah pribadi yang punya komitmen tinggi Demi memajukan sepakbola Indonesia. “Enggak banyak figur yang seperti beliau,” ujar Erick.

Erick pun memuji Prabowo yang sudah banyak membantu PSSI Demi memajukan persepakbolaan nasional. “Karena Enggak mungkin kami PSSI bekerja sendirian,” kata Erick. “Pernah juga kolaborasi ya antara Inter Milan dan Aspire, Terdapat laga uji coba juga Musuh PSG ya. Jadi ya kerja sama ini akan jadi sesuatu yang bagus bagi Aspire dan Indonesia. Terima kasih atas kepercayaannya.’’

Erick paham Demi membentuk timnas Indonesia dengan para pemain berkualitas di dalamnya perlu waktu. Oleh karena itu, hal yang dilakukan Prabowo, menurut Erick, merupakan langkah yang Akurat guna membantu memunculkan para pemain-pemain muda Indonesia berkualitas.

Cek Artikel:  Jelang Derby Manchester, Erik ten Hag Optimistis Dapat Beri Perlawanan kepada Man City

Erick Percaya sepakbola Indonesia ke depan Pandai Terbangun. Seperti halnya Qatar yang mulanya bukan dikenal sebagai negara sepakbola. Tetapi sekarang, Qatar jadi salah satu negara yang mempunyai fasilitas lengkap dan pemain-pemain hebat di dalamnya. ***

Mungkin Anda Menyukai